Sukseskan Progam Kampus Merdeka, Unsam Kunjungi PTPN I Langsa

Progam Kampus Merdeka
Wakil Rektor Bidang Akademik Unsam Dr Saiman MPd melakukan kunjungan silaturahmi dengan PT PTPN I Langsa

MUDANEWS.COM, Langsa – Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr Bachtiar Akob MPd yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Saiman MPd melakukan kunjungan silaturahmi dengan PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Langsa dalam rangka audiensi kerja sama antara Unsam dengan PTPN I Langsa pada Selasa (19/1/2021).

Dr Saiman MPd mengawali pertemuan dengan memberikan presentasi tentang Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang diterapkan di Unsam. Dalam slidenya pemaparannya, beliau memaparkan beberapa poin penting tentang Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Salah satu diantaranya adalah Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah senilai 20 SKS selama 3 (tiga) semester.

“Dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini ada salah satu program yang paling ditekankan adalah kegiatan magang mahasiswa yang dapat di ambil di luar program studi. Program ini memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mengambil kegiatan pembelajaran di luar prodi selama tiga semester serta membuka peluang mahasiswa untuk magang di BUMN dan BUMD yang ada. Atas dasar ini alangkah baiknya bila Unsam bisa bekerja sama dengan PTPN I agar nantinya mahasiswa kami dapat melakukan praktik kerja atau magang disini,” jelas beliau.

Usai mendengar penjelasan dari Dr Saiman, Direktur PTPN I Langsa, Ahmad Gusmar Harahap menyambut dengan tangan terbuka atas tujuan kedatangan pihak Unsam untuk menjalin kerja sama.

“PTPN I mendukung penuh program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kemendikbud dengan menyatakan diri bersedia menerima mahasiswa Unsam untuk magang dan juga untuk menyediakan Sertifikat Industri sehingga dapat menjadi bukti kegiatan magang yang telah dikerjakan oleh mahasiswa agar dapat dimanfaatkan sebagai pendamping ijazah,” ujarnya.

Kunjugan silaturahmi ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Biro Umum dan Keuangan, serta Kepala Biro AKPK. (Julie)