Suasana di Pasar Bertambah Ramai dengan Kehadiran Anto Jakarta

Pasar
Anto Jakarta di Pasar Kota Langsa

MUDANEWS.COM, Langsa – Setibanya Anto Jakarta ke pasar Kota Langsa warga meminta berfoto denganya di Pasar Ikan Langsa, Senin (25/01/2021). Di pasar itu. Sofyanto atau yang akrab dipanggil Anto Jakarta itu berbicara dengan warga yang sedang berbelanja.

Suasana di Pasar ikan Langsa, tiba-tiba ramai dengan kedatangan Anto Jakarta yang akan maju sebagai Bakal Calon Walikota Langsa ke depan.

Warga sontak Ramai terjadi dikarenakan pedagang terkejut melihat kedatangan Anto Jakarta tengah-tengah mereka.

Kehadiran Balon Walikota Langsa Anto Jakarta juga disambut penuh hormat oleh Pembina Asosiasi Nelayan se Kota Langsa, A. Rahman Puteh dan sejumlah tokoh dari berbagai elemen unsur lapisan masyarakat lainnya.

Tak cuma memanggil-manggil namanya, pengunjung Pasar dan pedagang meminta foto bersama. Warga yang melihat Anto Jakarta berjalan dari areal pasar langsung menyalamaninya.

Pada kesempatan itu, Tim Pemenangan Langsa Bersatu Anto Jakarta juga terlihat membagikan atribut berupa baju, kalender tahun 2021, tas dan stiker Anto Jakarta masing masing 2500 pics dengan tema “Langsa Bersatu” kepada para pedagang dan warga yang melintas.

“Terima kasih banyak ya bu. Semoga laris. Saya pamit dulu, bersilahturahmi dengan abang dan kakak di Pasar Langsa,” ungkap Anto Jakarta sembari menyalami para pedagang dan pembeli disana.

Dalam silaturahmi tersebut, Anto Jakarta terlihat tampil apa adanya dengan gaya yang sedikit kocak, membuat suasana menjadi lebih cepat akrab. Bahkan sejumlah pedagang meminta berfose bersama dengan Balon Walikota Langsa Sofyanto.

Dukungan terhadap Balon Walikota Langsa cukup mendapatkan simpati dari para pedagang dan ibu-ibu yang merasa ‘surprise’ bertemu langsung dengan Anto Jakarta.

“Hal ini merupakan bentuk tambahan semangat bagi kami untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat dimasa akan datang,” kata salah satu pedagang di pasar Langsa.

Kedatangan Anto Jakarta dengan tim pemenangan bakal calon Walikota Langsa untuk mendengar langsung aspirasi pedagang pasar sekaligus bertemu dan juga bersilaturrahim.

“Dari pasar ini kita mengetahui kondisi perekonomian masyarakat. Walaupun selama pandemi ekonomi kita menurun, namun tetap berjalan baik dan Alhmadulillah masyarakat kita tetap semangat dalam melakukan aktifitas,” ujarnya.

Balon Walikota Langsa yang akan maju pada Pilkada 2022 mendatang Sofyanto akrab disapa Anto Jakarta disambut antusias ribuan pedagang di pusat pasar kota Langsa, Senin (25/1).

“Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Langsa ke depan,” ujar Sofyanto (Anto Jakarta) pria kelahiran Paya Bujok Blang Pase Langsa, 12 Mei 1973 kepada para pedagang.

“Saya siap mendengarkan saran dan masukan serta arahan, agar keinginan untuk berbakti pada Kota kelahiran saya ini bisa terwujud, mari bersama-sama membangun Kota Langsa lebih baik dari yang sudah baik,” ujar Anto Jakarta.

Ketua Asosiasi Pedagang Ikan Kota Langsa, T. Amir Husin ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, kami siap mendukung Anto Jakarta, apa lagi didukung oleh senior yang juga salah seorang tokoh politik Syahrial Salim, karena beliau “sebelum jadi teman, kami sudah jadi sahabat.”

Lanjutnya, Insya Allah kami juga mengudang balon Walikota Langsa Anto Jakarta, pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H, di Pasar Ikan Kota Langsa yang akan berlangsung, Rabu (27/1). Menurutnya, banyak kegiatan positif atau gebrakan yang sudah dilakukan Anto Jakarta.

“Hari ini kami juga, akan melakukan gotong royong bersama (bersih-bersih) guna persiapan Maulid tersebut, tahun ini kami tidak melakukan dakwah islamiah seperti biasanya, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19,” imbuh T. Amir.

Pembina Asosiasi Nelayan se Kota Langsa A. Rahman Puteh mengatakan, secara kemasyarakatan sudah layaknya kita memberikan dukungan kepada Anto Jakarta. Apa lagi saat ini, ia sudah dikenal dikalangan masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya.

“Kami sangat-sangat mendukung kehadiran Anto Jakarta, apalagi sosoknya hadir dari kalangan bawah. Kalau memang kami di percayakan kami juga siap mendukung dan siap untuk memenangkan Anto Jakarta menjadi pucuk pimpinan di Kota Langsa.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Anto Jakarta “Langsa Bersatu” dari luar partai politik Syahrial Salim atau sering disapa James Bond mengatakan, ingin memenangkan Anto Jakarta untuk menggantikan rezim pada Pilkada 2022 mendatang.

“Hal ini perlu dilakukan agar ada perubahan demi kemajuan Kota Langsa yang lebih baik lagi,” tandasnya. (Juli)