Agus Mandor : Prinsip Hidup Tak Harus Menunggu Kaya Baru Bersedekah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDAEWS.COM, Langsa – Agus Setiawan merupakan warga kota Langsa, yang dikenal sebagai mandor taman pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa juga ia sebagai koordinator pada Baleum Syedara di Langsa.

Pria yang selalu memberikan semangat dan dukungan kepada teman-teman ternyata juga sering membantu warga kurang mampu.

Pantauan mudanews.com, Jumat (29/01/2020) di waktu senggang ia selalu mengajak teman-teman untuk duduk ngopi di warung di ajak untuk bersilahturahmi dan tukar pendapat untuk kemajuan kota Langsa, yang memiliki lima kecamatan.

Dengan kondisi saat ini, Agus Mandor terketuk membantu warga yang kesulitan ekonominya. Ia berupaya mencari solusi membantu mereka, apa lagi saat pandemi Covid-19.

Agus Mandor
Agus Mandor memberikan sedekah

Hal ini berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat. Sebab, mereka harus memilih kebutuhan hidup, anak, istri dan keluarga, mencari cara donasi dan menyisihkan rezekinya.

“Awalnya saya bingung harus berbuat apa untuk memaksimalkan ikhtiar demi menolong warga yang kesulitan. Selama ini hanya mampu menyumbangkan beras, telur ayam, gula kepada mereka selama ini,” ucap Agus Setiawan.

“Semoga dengan cara ini ada dermawan yang bersedia menolong sesama, dengan cara memberikan sedikit rezeki sehingga mendapat pahala, karena bersedekah.

Aksi yang dilakukannya tak seberapa. Namun ia ingin membantu meringankan beban warga lainnya yang kesulitan dan membutuhkan, bantuan yang ia lakukan terhadap orang kurang mampu maupun perobatan kepada warga, sudah 4 tahun ia lakukan demi kebahagiaan dan kesembuhan mereka, ini merupakan bukan tujuan politik. “Tujuannya hanya membantu mereka dengan ikhlas”.

Terima kasih kepada abang-abang, dan kakak-kakak yang sudah memberi dan menyumbangkan rezekinya untuk kebutuhan saudara kita yang butuh uluran tangan. Dan kepada saudara-saudara saya di Langsa jangan sungkan untuk menelfon dan inbok ke saya melalui facebook dengan tujuan menolong sesama.

“Prinsip hidup saya tak harus menunggu jadi orang kaya dulu untuk bersedekah. Selama bisa, berikanlah yang terbaik, meski semampunya,” pungkasnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini