Babinsa Ramil 12/Sry Bantu Mengajar Siswa Siswi di Pedalaman Aceh Timur

Babinsa Ramil
Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suprapto

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Sekolah merupakan sarana pendidikan yang sangat penting untuk memajukan generasi penerus Bangsa. Dari sekolah kita bisa mendapatkan banyak ilmu, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak sekali kekurangan yang didapatkan oleh siswa-siswi dari sekolah-sekolah yang berada di pedalaman.

Dengan minimnya sumberdaya guru dan juga fasilitas-fasilitas yang seharusnya tersedia di setiap sekolah membuktikan belum majunya pendidikan khususnya di sekolah-sekolah yang jauh dari keramaian.

Untuk itu, sebagai bentuk nyata kepedulian TNI dalam melaksanakan pengabdian terhadap dunia pendidikan dan juga sebagai wahana menambah pengetahuan.

Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suprapto Babinsa Gajah Mentah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh membantu proses belajar mengajar kepada siswa-siswi di SD setempat.

Dengan semangat, Babinsa turut memberikan materi dan pengalaman sekaligus memotivasi para siswa-siswi SD Impres Gajah Mentah yang berjumlah 15 orang dan tenaga pengajar 3 orang dimana semuanya tergabung kelas 1 sampai dengan kelas 4.

“Materi yang saya berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami berikan materi psikologi lapangan yang menarik sehingga bisa membuat murid lebih gembira dalam menerima materi pelajaran yang diberikan, “jelas Serda Suprapto kepada wartawan,rabu (27/1/2020).

Sementara Suryani salah satu guru yang mengajar di SD tersebut mengatakan bahwa dengan hadirnya bapak Babinsa disekolah ini kami merasa terbantu untuk mengajar anak didik kami, dan memotivasi anak-anak agar lebih giat belajar, meskipun sarana dan prasarana yang terbatas.

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media kepada Danramil 12/Sry Kapten Inf Meswanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa nya ini merupakan salah satu pembinaan Teritorial dari Satuan Komando Kewilayahan kepada masyarakat yang berada di desa terpencil, walau jarak yang begitu jauh untuk di tempuh Babinsa berkewajiban membantu kesulitan – kesulitan warga desa binaannya, agar terus terjalin keakraban antara TNI dan masyarakat.

“Tujuan kegiatan itu selain membantu tenaga pendidik SD Impres, juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan siswa-siswi di daerah pedalaman,” tutur Danramil.(Iwan)