Baitul Mal Langsa, Salurkan Rumah Layak Huni kepada Anak Yatim Piatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kepala Baitul Mal Kota Langsa Tgk. Alamsyah Abu Bakardin dan Wakil Walikota Langsa Dr. H .Marzuki Hamid, MM., salurkan bantuan rumah layak huni kepada anak yatim piatu.

Penyerahan rumah layak huni ini sangat dinanti-nanti oleh keluarga Alm. Saiman Mursaldy yang diterima oleh salah satu anaknya.

“Semoga rumah layak huni yang telah diberikan bermanfaat bagi keluarga empat bersaudara ini,” ujar Tgk. Alamsyah Abu Bakardin Kepala Baitulmal Langsa kepada awak media.

Penyerahan rumah layak huni ini langsung diserahkan oleh Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Kabid, MM., dan dihadiri oleh Geuchik Gampong Pondok Keumuning, Saiful Azhar, Ketua Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abu Bakardin, Camat Langsa Lama H. Zakaria, SE., saat penyerahan satu unit rumah bantuan kepada keluarga yatim piatu almarhum Saiman, Senin (4/5/2020).

Selanjutnya Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM., mengatakan Pemerintah Kota Langsa dan Baitul Mal terus berupaya rumah layak huni bagi fakir miskin supaya memiliki tempat tinggal yang layak.

“Kita harapkan dapat dirawat dengan baik rumah yang sudah diserahkan, mudah-mudahan bermanfaat,” kata Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

Dia menegaskan bantuan dari Pemerintah harus tepat sasaran sesuai dengan prosedur. Oleh karena itu Pemerintah Gampong (desa) selektif memilih setiap yang akan menerima bantuan.

Geuchik (Kepala Desa) Gampong (desa) Pondok Keumuning, Saiful Azhar mengapresiasi Pemerintah Kota Langsa, bahwa bantuan yang diberikan dinilai tepat sasaran karena penerima bantuan satu unit rumah di Gampong (desa) yang ia pimpin merupakan keluarga yatim piatu.

“Kami sebagai Pemerintah Gampong Pondok Keumuning sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa dan Baitul Mal Langsa karena telah membantu satu unit rumah layak huni untuk anak yatim piatu empat bersaudara keluarga dari almarhum Salman,” jelas Saiful Azhar.

Salah seorang anak almarhum Saiman, Mursaldy, merasa sangat bahagia sudah memiliki tempat tinggal sendiri dikarenakan selama ini mereka numpang tinggal di rumah familinya.

“Alhamdulillah, bahagia sudah ada rumah sendiri, terima kasih kepada kepala Baitulmal Langsa Tgk Alamsyah Abu Bakardin dan Wakil Walikota Langsa H. Dr. Marzuki Hamid, MM.,” ucapnya. Berita Langsa, Juli

- Advertisement -

Berita Terkini