Fakultas Hukum Unimal, Kerja Sama dengan Stakeholders
Fakultas Hukum Unimal, Kerja Sama dengan Stakeholders

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Dalam meningkatkan mutu dari sektor institusi dan akademik, Fakultas hukum Universitas Malikussaleh bangun kerjasama dengan berbagai stake Holders Lhokseumawe-Aceh utara, Baik pemerintah maupun non-pemerintah, pada Kamis (03/09/2019) di Aula Cut Meutia Kampus Unimal B.I Kota Lhokseumawe.

Stake Holders yang terlibat dalam kerjasama dengan fakultas hukum Unimal itu diantaranya, Dengan BNN Lhokseumawe, Bank Indonesia Perwakilan Lhokseumawe, Peradi, Denpom IM/I. Dan Geuchik Paloh Lada.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga, Sekda Kota Lhokseumawe, Kepala RRI Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, Pengadilan Negeri Lhokseumawe, PT Pupuk Iskandar Muda, Kejaksaan, LSM Apik, LSM Bytra, Advokat, Pimpinan PT Swasta, Perbankan dan Dinas sosial, Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Acara itu juga kerjasama itu juga dihadiri oleh orang nomor satu di Unimal, Rektor Universitas Malikussaleh, (Dr Herman Fithra ST MT., IPM) beserta Wakil Rektor 2 Dan Wakil Rektor 3.

Di kesempatan itu pula Dekan Fakultas Hukum mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Proses Akreditasi Fakultas Hukum.

“Membangun komitmen bersama dalam mengimplementasikan MoU yg telah ada,” jelas Prof Dr Jamaluddin SH MHum.

Hal itu juga didukung oleh Rektor Unimal, lewat sambutannya Dr Herman Fithra ST MT IPM, Mengajak stakehokder untuk saling berkotribusi dalam dunia pendidikan.

Fakultas Hukum Unimal, Kerja Sama dengan Stakeholders
Fakultas Hukum Unimal, Kerja Sama dengan Stakeholders

“Dalam rangka membangun atmosfer akademik untuk kepentingan anak anak bangsa kedepan saya mengajak seluruh stakeholder untuk berkontribusi dalam mutu institusi pendidikan,” ungkap Sang Rektor.

Menurut Pembantu Dekan III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Selain itu dengan adanya kerjasama maka akan terbuka peluang untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi, Baik Penelitian dan Pengabdian.

“Perlu kami sampaikan setelah MoU ditanda tanganin oleh Para Stakeholder bahwa kerjasama ini juga dapat mendorong terbukanya peluang dalam meningkatkan kualitas dari segi penelitian dan juga pengabdian pada masyarakat,” pungkas Hadi Iskandar SH MH.

Setelah hal itu, Plt Sekda Kota Lhokseumawe turut memberikan sambutan dan tanggapan terhadap visi misi Fakultas Hukum dan disusul dengan stakeholder lainnya. Berita Lhokseumawe, AR