Makrab FH Unimal, Dekan dan BEM Sepakat Bangun Akreditas dan Kualitas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH Unimal), laksanakan acara malam keakraban (MAKRAB) 2019, Di Gorr Acc Cunda, Kota Lhokseumawe, Minggu malam (29/09/2019).

Malam keakraban yang merupakan acara puncak law fair III sekaligus penutup dari acara itu dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FH Unimal, yang bertemakan “Aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk FH Unimal yang lebih progresif”.

Dalam keberlangsungan malam keakraban, disana juga terdapat pembagian hadiah terkait berbagai perlombaan yang dilaksanakan 23-27 September 2019 diantaranya : Futsal, Tarik Tambang, Akustik, Debat Ilmiah, Syarhil Qur’an, Orasi, Stand Up Comedy Legal Opinion, Story Telling, Baca dan Cipta Puisi dan Video pendek.

Sebelumnya ketua panitia, berterimakasih kepada seluruh elemen baik sponsor maupun fakultas yang telah mendukung secara matril dan moril dalam acara law fair III 2019.

“Terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung acara ini, dan juga kawan kawan kepanitiaan yang rela berkorban untuk menyukseskan acara law fair III kita dan Makrab 2019,” kata Ainil Ahmad Hasibuan, pada laporannya.

Di samping itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FH Unimal menjelaskan pada para tamu dan hadirin bahwa BEM FH selalu bersinergi dalam garis perjuangan.

“Dari saat kami dilantik, Kami bersikukuh membangun Fakultas dan berjuang untuk rakyat dengan 3 landasan, Nilai religius, Nilai intelektual, Nilai pergerakan mahasiswa,” papar Muhammad Fadli.

Fadli juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada pengurus BEM FH, menurutnya di dalam acara yang sukses terdapat Panitia yang hebat.

Ketua BEM itu juga menekankan pentingnya persatuan dalam sebuah organisasi apapun

“Untuk mencapai tujuan, kita harus menjalankan secara bersama, tiada kemenangan tanpa kekuatan, tiada kekuatan tanpa persatuan,” tandas Fadli.

Acara malam keakraban itu dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unimal, dan tak lupa ia menyampaikan bahwasanya Fakultas hukum menargetkan kenaikan Akreditasi pada 2020.

Makrab FH Unimal, Dekan dan BEM Sepakat Bangun Akreditas dan Kualitas
Peserta Makrab

“Kita tahun 2020 menyusun borang akreditasi, target kita menjadi A,” jelas Prof Dr Jamaluddin SH MHum.

Menurutnya hal itu juga harus di dukung oleh mahasiswa, termasuk kegiatan, adik-adik mahasiswa.

“Supaya kalau sudah meraih Nilai A, dapat melamar kerja di mana pun, tak hanya di nasional tapi bisa keluar Negri,” tandasnya.

Acara makrab itu pun dihiasi berbagai kemeriahan, termasuk seni teater yang sempat diapresiasi oleh berbagai kalangan. Berita Lhokseumawe, Arwan

- Advertisement -

Berita Terkini