Jelang Konferwil NU, Ini Permintaan Tengku Erry

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan- Konferwil ke XVII Nahdlatul Ulama akan digelar di Berastagi pada 12- 15 Mei 2017 mendatang.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan besar di Sumut dapat bersama pemerintah membangun daerah.

Selain itu dia meminta NU bisa ikut menjaga kekompakkan dalam rangka menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan negara khususnya di negeri berbilang kaum ini.

“Kita jaga Bhinneka Tunggal Ika,” sebut Gubsu Erry ketika menerima kunjungan Pengurus Wilayah NU Sumut di kantor Gubsu, Rabu (3/5/2017).

Gubsu didampingi staf ahli Nouval Mahyar, Kabag Humas Indah Dwi Kumala, Kabag Agama Muhammad S, Kesbangpol Linmas Suriadi Bahar menerima Ketua NU Sumut Afifuddin Lubis, Imran Hasibuan, Taktir Siregar dan pengurus lainnya.

Konferwil PW NU merupakan kegiatan keorganisasian untuk memilih pengurus yang baru secara priodik lima tahunan sebagai pelaksanaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NU.

Kegiatan konferensi dapat dijadikan sebagai barometer perjalanan organisasi NU dari waktu ke waktu, dan juga merupakan kegiatan terakhir sekaligus menandai berakhirnya satu priode masa khidmat.

Berkaitan dengan Konferwil, Gubsu berharap akan diadakan evaluasi segala kegiatan yang telah dilakukan oleh para pengurus, selanjutnya dapat membuat program dan kegiatan kedepannya yang lebih baik lagi.

Program yang diusung, diharapkan hendaknya untuk lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat dan menghimbau agar dilaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di daerah.

“Semoga dengan Konferwil dapat membawa perbaikan kearah yang lebih baik lagi dan dapat menyatukan semua pendapat-pendapat para alim ulama,’ pungkas Erry Nuradi. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini