HIPMI Perguruan Tinggi Siap Bantu Pemerintah

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Gubernur Sumatera Utara HT Tengku Erry Nurradi baru saja meluncurkan program Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) di Kantor Bank Sumut, kemarin (22/02). Program ini merupakan program kredit tingkat suku bunga paling rendah di Indonesia yaitu 6,99%.

Muhammad Zaid Fahry selaku Ketua HIPMI PT Sumut mengungkapkan melalui program kredit SIPP, HIPMI PT Sumut siap membantu pemerintah dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran di Sumut.

“Targetannya melalui program kredit SIPP, kita akan berupaya untuk mengurangi jumlah pengangguran bagi mahasiswa yang baru menyelesaikan masa studinya di perguruan tinggi,” ungkap Fahry, Jumat (24/2).

HIPMI PT Sumut dipercayakan untuk menjalankan dan memberikan sosialisasi program kredit SIPP kepada pengusaha pemula, khususnya mahasiswa.

“Kita (HIPMI PT) dipercayakan untuk menjalankan program ini, dan kita akan menjaga amanah yang telah diberikan ini tentunya. Kebanyakan pengusaha pemula itu mahasiswa, jadi kita akan kenalkan mereka dengan program kredit SIPP dan dengan harapan usahanya mereka jadi berkembang dan ketika selesai kuliah tidak bingung harus berbuat apa,” jelas Fahry kepada MUDANews.com melalui via telefon.

Fahry juga berkeyakinan program ini benar-benar akan mampu mengentaskan tingginya jumlah pengangguran yang ada di Sumatera Utara.

“Pihak pemprovsu telah bekerjasama dengan Bank Sumut untuk meluncurkan program ini, dan mempercayakan HIPMI untuk menjalankannya. Artinya, dalam mengembangkan usaha khususnya usaha mikro ini, antara pemerintah dan Bank Daerah sudah bekerjasama. Tinggal lagi apakah pengusaha pemula khususnya mahasiswa mampu membaca peluang tersebut. Dan itu adalah tugas kami HIPMI PT Sumut,” ujar Fahry mengakhiri. [pu]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here