Simak! Mantan Pejabat Pemprovsu Bakal Dapat Tugas Baru.

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Dhabit Barkah Siregar
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Sejumlah mantan pejabat Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang tergabung dalam Lembaga Pembina Purna Praja Provinsi Sumut (LP4SU) akan mendapat tugas baru.
Hal ini dibeberkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir. HT. Erry Nuradi MSi saat jamuan makan siang, sekaligus silaturahmi bersama purna bakti Pemprovsu di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Baru, Rabu (18/1).
Erry menjelaskan, saat ini telah diberlakukan undang-undang Aparatur Sipil Negara No 5 Tahun 2014, yang berisi peraturan tentang mutasi jabatan.
“Bila dulu pemberian jabatan berdasarkan kepercayaan atasan, kini harus melalui panitia promosi jabatan yang ditetapkan dalam UU ASN,” ungkapnya.
Karenanya, Erry mengajak kepada generasi muda atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menghargai pemikiran para purna bakti. Sebab, selama ini pengabdian purna bakti tidak terlalu diperhatikan. Seperti penghargaan melalui pemberian berupa fasilitas dan penghargaan dalam bentuk jabatan.
“Negara yang besar adalah menghargai dan menghormati para pendahulunya (orang tua),” jelasnya.
Tambahnya, Erry menyampaikan penghargaan dan berterimakasih atas pengabdian, serta loyalitas yang telah diberikan selama masa jabatan para purna bakti.
“Tentu telah terpatri atau tertanam dalam jiwa bapak/ ibu semua nilai-nilai pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Abdul Wahab Dalimunthe mengatakan, dirinya maupun para purna bakti lainnya selalu siap dengan tugas dan jabatan yang diberikan.
“Pernah saya ditugaskan menjadi Bupati di Tapanuli Tengah, meski istri keberatan tapi kita harus siap menerima jabatan dan kepercayaan yang diberikan,” ujarnya.
Sehubungan itu, RE. Nainggolan mengatakan, ASN yang mendapat kepercayaan dan jabatan harus loyal dan jangan mundur.
“ASN harus tetap bersemangat menjalankan tugas-tugas negara yang diemban,” tuturnya.
Dalam acara itu, turut Abdul Wahab Delimunte, Lundu Panjaitan, RE Nainggolan serta sejumlah purna bakti lainnya. Juga, mantan Ketua Tim PKK Provsu Siti Maryam istri almarhum Tengku Rizal Nurdin serta sejumlah pejabat di jajaran pemerintah Provinsi Sumut.[jo]
- Advertisement -

Berita Terkini