gubsu
Laporan: Dhabit Barkah
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan digelar di Sumatera Utara (Sumut). Hal tersebut, didukung penuh Gubsu, HT Erry Nuradi sebagai strategi promosi daerah yang efektif.
“Insya Allah, Sumut siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional tahun 2018. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mendukung penuh upaya untuk itu,” kata Gubsu saat menerima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Kecamatan Medan Baru, Senin (16/1).
Hadir Ketua PWI Sumut Hermansyah, SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Sekretaris Edu Thahir dan Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga H Agus Lubis. Sementara itu, Gubsu didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo H M Fitriyus, Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus dan  Kabag Humas Indah Dwi Kumala.
gubsu
Erry mengatakan, Pemprovsu mendukung penuh usulan PWI agar Sumut menjadi tuan rumah penyelenggaraan event kelas nasional itu. Sebagaimana diketahui, HPN dilaksanakan setiap tahun dan selalu dihadiri Presiden RI. Tahun 2017 mendatang, perayaan HPN akan gelar di Kota Ambon pada 9 Februari dan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.
Erry menilai, penyelenggaraan itu juga akan menjadi nilai tambah pendapatan daerah. Tak hanya mendongkrak perekonomian daerah, penyelenggaraan event skala besar itu diharapkan signifikan mempromosikan Sumut.
“Kita ingin citra negatif Sumut berubah menjadi positif, salah satu caranya adalah dengan menjadi penyelenggara event berkelas nasional,” ujarnya.
Agar dapat terpilih sebagai penyelenggara HPN, Erry meminta rekomendasi PWI untuk persiapan fasilitas penunjang dan infrastruktur di Sumatera Utara.
Ketua PWI Sumut, Hermansyah mengatakan, pihaknya akan berjuang menjadikan Sumut sebagai tuan rumah HPN 2018. Pengusulan dilaksanakan pada penyelenggaraan HPN 2017 pada 9 Februari mendatang di Ambon.
“Kami membutuhkan dukungan berupa surat rekomendasi dari Gubsu dan DPRD Sumut,” kata Hermansyah.
Hermansyah optimis Sumut bisa terpilih, mengingat HPN terakhir di Sumut diselenggarakan pada era Presiden Soeharto, tahun 1994 lalu. Karena itu, Sumut harus bersaing dengan Sumbar dan Lampung.
“Ada tiga provinsi yang berminat ikut serta bursa pencalonan, kita akan bersaing dengan Sumatera Barat dan Lampung,” tandas Hermansyah.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here