Grand Opening RS USU
Grand Opening RS USU

 

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi mengatakan bahwa pemerintah daerah bertanggungjawab untuk membina dan mengawasi penyelenggara rumah sakit, memberikan perlindungan kepada rumah sakit dan melindungi masyarakat pengguna jasa kesehatan.

“Hari ini kita sudah menerapkan program BPJS khususnya dibidang kesehatan semoga dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat kita di Indonesia ini. Pemerintah provinsi dan pemerintah daerah tentunya bertanggung jawab untuk membina dan mengawasi penyelenggara rumah sakit. Memberikan perlindungan kepada rumah sakit agar dapat memberikan pelayanan kesehatan secara professional kemudian perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa serta menyediakan informasi kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara Grand Opening Rumah Sakit  Universitas Sumatera Utara, Senin (8/1).

“Sejalan dengan hal itu maka rumah sakit perlu melakukan perbaikan terus-menerus untuk memastikan bahwa rumah sakit telah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat melalui sumber daya manusia dan teknologi,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berharap RS USU ini dapat memiliki organisasi yang efektif, efisien dan akuntanbel demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Sumatera Utara.

“Saya berharap bahwa rumah sakit ini memiliki organisasi yang efektif, efisien dan akuntabel sehingga mencapai visi dan misi rumah sakit dengan menjalankan tata kelola yang baik sehingga kita tidak lagi berobat ke luar negeri seperti penang, Kuala lumpur dan juga Singapore. Mari kita buktikan bahwa rumah sakit kita tidak kalah baiknya dengan rumah sakit luar negeri,” harapnya.

Begitu juga dengan rumah sakit lainnya di seluruh daerah Sumatera Utara agar dapat meningkatkan kualitas demi mencapai Provinsi Sumut semakin paten.

“Mana yang kurang terus dibenahi, jangan berhenti teruslah semangat supaya Indonesia ini terkhusus Provinsi Sumatera Utara semakin paten,” tutupnya.[am]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here