Gubsu - HKSN
Gubsu - HKSN

MUDANews.com, Tebing Tinggi (Sumut) – Dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengatakan bahwa ini adalah momentum yang tepat bagi masyarakat Sumut untuk memperkuat dan memberdayakan nilai kesetiakawanan sosial demi mengatasi segala permasalahan sosial yang ada.

“Ini sesuai dengan tema HKSN tahun 2016 ini yakni kerja nyata, menuju Indonesia sejahtera. Saya yakin kita mampu mengatasi permasalahan sosial dan akan berupaya mewujudkannya jika dilandasi nilai-nilain kesetiakawanan sosial dari seluruh elemen masyarakat,”ujar Gubsu Erry Nuradi saat peringatan HKSN Tingkat Provsu di Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi, Rabu (28/12).

Gubsu juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar turut memberi perhatian, peluang dan kesempatan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial sebagaimana diamanahkan UU No 11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial.

“Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memotivasi dan menjembatani sekaligus menggerakan partisipasi masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan sosial di daerah maupun dilingkungan masing-masing untuk mewujudkan masyarakat yang sejahteta dan paten,” tegas Erry.

Berbagai kegiatan dalam peringatan HKSN yang dilaksanakan yaitu bakti sosial, bantuan stimulan kepada kelompok usaha bersama warga tidak mampu, pemberian alat bantu kepada penyandang disabilitas, dan banyak lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provsu Hasban Ritonga, Direktur Umum BPJS Noval Makfud, FKPD Provsu, FKPD Kita Tebing Tinggi, Ketua PMI Sumut, Pj Walikota Tebing Tinggi OK Zulkarnain, Ketua FKUB Sumut, para Bupati dan Walikota, atau yang mewakilinya.[am]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here