Pilkada 2020, Daffasya Sinik : Medan Butuh Pemimpin Muda dan Akademisi
Daffasya Sinik

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua pemuda mandala trikora provinsi sumatera utara yang juga tokoh millenial sumatera utara, Daffasya Sinik menyebutkan bahwa medan nantinya harus dipimpin oleh figur pemuda dan ber-akademisi.

Hal itu disebutnya, lantaran anak anak muda di kota medan seharusnya mendapatkan pendidikan yang lebih layak lagi. Walikota medan nantinya harus mengedepankan pendidikan gratis bagi anak anak muda kurang mampu. Karena, saat ini sangat banyak anak anak muda yang tidak dapat bersekolah, dan akhirnya mereka putus asa dan menjadi penjahat ataupun memakai narkoba. Oleh sebab itu, kita harus berantas dampak tidak baik tersebut.

“Bayangkan saja, jika pemimpin medan nantinya memikirkan nasib pendidikan anak anak muda yang kurang mampu, tentunya kedepan anak anak muda tersebut yang akan memberikan kontribusinya bagi daerah kita tercinta ini dan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk semakin mantap maju kedepan dan dapat bersaing dengan negara negara lain,” sebut Daffasya di Medan, Senin (9/9/2019) malam.

Menurutnya, karena juga, diketahui pada 2020-2035 nantinya, kita akan menghadapi Bonus demografi yang dimana struktur penduduk didominasi oleh usia produktif. Penduduk usia produktif adalah penduduk yang berada antara umur 15-64 tahun. “Tentunya jika kita bisa memanfaatkan kondisi tersebut, tidak menutup kemungkinan Indonesia dapat menjadi negara maju seperti negara jepang pada tahun 1970, Hongkong 1982, Korea tahun 2000, dan juga Singapura pada tahun 1991,” tuturnya.

Namun, jika kita anak anak muda gagal dalam memanfaatkan bonus demografi,akan berakhir seperti afrika selatan dan berazil. Karena itu kunci nya di anak muda.

“Oleh sebab itu, dari bonus demografi inilah saya berbulat keinginan medan harus dipimpin oleh pemuda dan ber-akademisi. Agar dapat mendorong para masyarakat kota medan terutama anak anak muda untuk berkontribusi lebih lagi buat kemajuan kota medan,”  katanya .

Daffasya menjelaskan, karena kunci kemajuan bangsa kita dan kemajuan kota medan ini ada di tangan anak anak muda yang produktif dan cinta akan kemajuan bangsa dan Negara ini. Berita Medan, red