Rayakan Tahun Baru Islam, YP Ubudiyah Brandan Berbagi di Panti Asuhan
Kepsek SMP Ubudiyah Pangkalan Brandan didampingi guru foto bersama usai pembagian sembako

MUDANEWS.COM, Langkat –  Yayasan Pendidikan (YP) Ubudiyah Pangkalan Brandan yang tergabung dari SMP dan Madrasah Aliyah merayakan tahun baru Islam 1441 H dengan menggelar kegiatan amal memberi santunan kepada Panti Asuhan Darul Yatama berupa Sembako di Jalan Datuk Pangkalan Brandan, Senin (09/09/2019).

Erviana SPd selaku kepala sekolah SMP Ubudiyah Pangkalan Brandan mengungkapkan, kegiatan amal ini Insya Allah akan diadakan setiap tahunnya pada bulan Muharram.
Untuk tahun ini mengusung tema “Indahnya Saling Berbagi”. Sebab, diangkatnya tema ini karena minimnya rasa perduli terhadap anak-anak yang tinggal di panti.

“Harapannya khusus kepada siswa/i Yayasan Pendidikan Ubudiyah Pangkalan Brandan untuk dapat mengerti keadaan anak-anak yang tinggal di panti asuhan, yang sudah tidak memiliki ayah atau ibu bahkan tidak memiliki kedua duanya,” tutur Kepsek.

Surya Atmaja SPd, Wakil kepala sekolah pada upacara pagi mengharapkan kepada siswa/i Yayasan Pendidikan Ubudiyah setelah berlangsungnya kegiatan amal ini dapat memiliki rasa empati yang lebih tinggi lagi. “Kasih sayang dan saling menghargai juga dapat mengaplikasikannya di sekolah maupun luar sekolah,” ujarnya.

Rayakan Tahun Baru Islam, YP Ubudiyah Brandan Berbagi di Panti Asuhan
Erviana SPd berikan santunan

Sambung Wakasek, selain diikuti oleh siswa/i dewan guru dan staf Yayasan Pendidikan Ubudiyah. Kedatangan, sambungnya, disambut hangat oleh kepala yayasan pendidikan panti asuhan Darul Yatama, beliau sangat terkesan atas partisipasi yang diadakan oleh yayasan pendidikan ubudiyah.

Rayakan Tahun Baru Islam, YP Ubudiyah Brandan Berbagi di Panti Asuhan
Siswa-siswi Madrasah Aliyah Ubudiyah Pkl Brandan berikan sembako

“Semoga yayasan pendidikan ubudiyah semakin terus maju dan terus memiliki jiwa yang perduli terhadap anak anak di panti. Tidak hanya di panti asuhan Darul Yatama saja tetapi juga perduli terhadap panti-panti yang lainnya,” pungkasnya. Berita Langkat, Asrul Fahruda