HMI Komisariat Hukum USI, Fajar : Jangan Jadi Seorang Oporturnis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Hukum USI Periode 2019-2020 menggelar pelantikan kepengurusan di Gedung MUI Pematangsiantar, Sabtu (07/9/2019).

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan ikrar yang dibawakan oleh Riswan Nasution selaku Ketua HMI cabang Pematangsiantar-Simalungun dan diikuti oleh 15 orang pengurus baru yang diketuai oleh Fajar Pratama sebagai ketua Komisariat Persiapan Hukum USI.

Acara Pelantikan Pengurus Komisariat Persiapan Hukum USI Periode 2019 – 2020 dihadiri oleh GMKI kota pematangsiantar dan LMND serta alumni HMI.

Fajar mengatakan, roda organisasi ini harus sesuai dengan tujuan HMI. “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

“Dengan tegas saya sampaikan kepada saudara-saudara sehimpunan, seyogyanya pemuda berjuang dalam wadah organisasi. Agar bersinegi dan memiliki dampak positif. Jangan pernah sia-siakan waktumu selama tujuh hari di tempah dalam perkaderan. Rela meninggalkan keluarga serta menahan kantuk, kalau hasilnya setelah engkau menyandang status sebagai kader tak pernah berkontribusi untuk himpunan ini,” jelasnya.

Ia mengajak, marilah kita tunaikan apa yang menjadi kewajiban dan mari kita cari arunika yang sesungguhnya. ”Jangan menjadi seorang yang oporturnis dalam berorganisasi, jangan pernah katakan kau seorang organisatoris bila kau tak pernah berjuang dan berbuat dalam organisasi,” tandas Ketua Komisariat Terpilih.

Kaliaman Sitio selaku salah satu alumni HMI berharap kepada semua pengurus HMI Komisariat Persiapan Hukum USI agar mampu mengadakan pembinaan anggota serta merekrut anggota sehingga bisa terlaksananya pengkaderan.

“Pengkaderan yang sistematis dilakukan untuk mengayomi masyarakat yang ada di daerah kita. Sehingga jika kader HMI itu sudah ada dan terbina dengan baik, maka program-program kerja akan dilakukan dengan baik pula,” ucap Kakanda Suriatno selaku salah satu Alumni HMI.

Kegiatan acara Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Persiapan Hukum USI Periode 2019-2020 Berjalan Sukses hingga berakhir. Berita Pematangsiantar, Ali Yusuf 

- Advertisement -

Berita Terkini