Dialog HMI Binjai : Kader Harus Jadikan Kemiskinan Musuh Bersama
Ahmad Arfah Fansuri Lubis dan Pengurus HMI Cabang Binjai beserta komisariat

MUDANEWS.COM, Binjai – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Binjai menggelar dialog bertajuk Mission HMI di Sekretariat Jalan T. Amir Hamzah Kota Binjai, Jumat (6/9/2019). Kegiatan yang dihadiri puluhan kader HMI dari Komisariat sekawasan itu dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Binjai Septian Hermawan.

Dalam sambutannya, Septian mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Latihan Kader 1 yang baru saja mereka lakukan beberapa minggu yang lalu. Kader HMI menurut Septian harus diperkuat pemahamannya tentang tujuan HMI, hal ini penting dalam meniti gerak langkah untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari LK 1 kemarin. Mission yang menjadi pembahasan karena penguatan pengetahuan soal tujuan HMI penting bagi kader agar lebih mudah mencapai tujuan tersebut,” jelas Septian.

Ahmad Arfah F. Lubis sebagai pemateri kegiatan tersebut memberikan pesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk menjadikan Kemiskinan sebagai Musuh bersama kader-kader HMI.

“Kalau kita bahas soal tujuan HMI saat ini puncaknya adalah tanggung jawab kita menciptakan masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT. Untuk itu salah satu langkah yang harus ditempuh adalah menjadikan Kemiskinan jadi Musuh bersama,” ungkap Arfah.

Lebih lanjut Arfah mengajak semua peserta yang hadir untuk mengedepankan sedekah sebagai langkah mengentaskan kemiskinan oleh kader HMI.

“Harusnya pengentasan kemiskinan Di Indonesia itu dilakukan secara sistemik, dan faktor kuncinya ada di tangan pemangku kebijakan, tapi itu bukan berarti anak HMI di tingkatan komisariat tidak bisa berbuat apa-apa. Mulailah bersedekah, itu langkah yang paling baik kita lakukan saat ini,” tutup Arfah. Berita Binjai, red