Camat Talawi Apresiasi, Tagana Kecamatan Terbentuk
Tagana kecamatan Talawi

MUDANEWS COM, Batu Bara – Pembentukan Taruna Siaga Bencana (Tagana) kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara, merupakan wujud dari implementasi penanggulangan bencana sesuai keberadaannya di tengah – tengah masyarakat untuk siap siaga dalam menghadapi bencana.

Dalam kesempatan tersebut camat Talawi mengajak untuk mengkomunikasikan dan bersama – sama dalam penanggulangan bencana sehingga kebutuhan tentang kesiapan kita. “Dengan komunikasi yang baik, saya yakin bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di kecamatan Talawi,” ucap camat Talawi Muliadi saat menghadiri pembentukan Tagana kecamatan di aula kecamatan Talawi, Jumat (6/9/2019).

Pembentukan kecamatan Talawi turut di hadiri seluruh OKP dan Ormas se kecamatan Talawi.

Sementara itu, ketua terpilih Tagana kecamatan Talawi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para OKP dan Ormas yang hadir, atas dipilihnya saya sebagai ketua Tagana kecamatan Talawi,” ujar Suhendri.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial kabupaten Batu Bara melalui Yuhanif faisal dalam sambutannya mengatakan, taruna siaga bencana (tagana) lahir untuk menghadapi peran serta masyarakat dalam penanggulangi bencana.

“Melalui tagana, masyarakat menyalurkan semangat kerelawanannya berjuang demi kemanusiaan, dan tanpa pamrih,” ujarnya.

Regulasi tentang tagana telah di tetapkan melalui Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 28 tahun 2012, tentang pedoman umum tagana telah menambah kekuatan dan motivasi sendiri dalam melaksanakan tugas.

“Kiprah tagana kian telah mendapat pengakuan positif dari masyarakat umum maupun masyarakat penanggulangan bencana,” pungkasnya. Berita Batu Bara Erwin, s