Polantas Bilah Hulu, Gelar Giat Kerja Bakti
Polantas Bilah Hulu gunakan cangkul perbaiki jalan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Jalan lintas sumatera Rantauprapat Kotapinang sudah cukup memprihatinkan.seperti jalan bergelombang dan jalan berlobang. Oleh sebab itu sering pengendara yang mengalami laka lantas. Oleh sebab itu, atas dasar kesadaran sendiri Polantas polsek bilah hulu melakukan perbaikan badan jalan yang berlobang di lingkungan tugas mereka .

Perbaikan Jalan ini di lakukan personil satlantas polsek bilah hulu pada Rabu (04/09/2019), polisi bersama security PTPN III memperbaiki bagian Jalan lintas sumatera Aek Nabara – Kota Pinang, tepatnya di depan simpang RSU PTPN III Aek Nabara di Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, yang kondisinya rusak dan berlubang, Kerusakan jalan provinsi itu sudah lama, namun belum diperbaiki Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, MUDANEWS.COM mengkomfirmasi Janner Tambunan (54), warga Aek Nabara, menjelaskan, jalan rusak dan berlubang ini sudah sering menelan korban, khususnya pengendara roda dua, motor kerap jatuh akibat menghindari lubang.

“Kami mengapresiasi kegiatan anggota Lantas Bilah Hulu, setidaknya dari sini Pemprov bisa membuka mata, secepatnya bisa melakukan perbaikan secara permanen dengan menggunakan aspal, bukan campuran batu kerikil dan semen yang sifatnya hanya untuk sementara,” harap Janner.

Sementara itu, Kapos Lantas Bilah Hulu Aiptu Suang Sembiring yang memimpin langsung kegiatan, mengatakan, perbaikan jalan itu dilakukan semata-mata untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan penambalan lubang dengan menggunakan batu kerikil dan sedikit bercampur semen hingga rata diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua dan roda empat saat melintas.Kondisi kerusakan jalan semakin parah, Kalau dibiarkan terus, ada berapa banyak lagi pengendara yang akan menjadi korban. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi