SMK YPT P Brandan, Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS
Kepsek SMK TI YPT P Brandan dan Siswa

MUDANEWS.COM, Langkat – Pendidikan demokrasi penting untuk diajarkan bagi kawula muda, sebagai berikut demokrasi sebagai cara pandang yang penting dan harus sejak dini diajarkan, saat ini SMK YPT P Brandan melaksanakan Pemilihan Calon ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMK TI YPT P Brandan.

Pemilihan tersebut dibuka oleh Ir Hasan Anshari selaku kepala sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembelajaran demokrasi bagi seluruh siswa serta meningkatkan minat siswa yang mempunyai jiwa kepemimpinan, Senin (2/9/2019).

Menurut Ir Hasan Ansari, tatacara pemilihan era sekarang dengan model transparan sudah sepantasnya dan sangat baik, sehingga minat peserta dalam pemilihan OSIS optimis. “Hal ini mengajarkan tentang menyampaikan hak & kewajiban yang harus tersampaikan dengan jurdil. manifestasi kegiatan pemilihan OSIS SMK TI YPT P Brandan dapat terakomodir dengan baik dan berkesinambungan,” ujarnya.

Jelasnya, jumlah pemilih sebanyak 420 siswa dan 23 orang guru yang memberikan hak suaranya. PKS 1 bapak Husni SAg sebagai Koordinator Panitia Pemilihan ketua OSIS SMK TI. Pada pemilihan ini terdapat 2 kandidat calon ketua osis serta wakil ketua osis periode tahun ajaran 2019-2020, Dari Kedua kandidat calon ketua osis dan wakil ketua osis terpilih lah Verdy Ardian dari XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik 2 dengan wakilnya Aji Febriansyah X Rekayasa Perangkat Lunak, sebagai kandidat no urut 02 mengalahkan Nurhadi dari kelas XI Teknik Kendaraan Ringan 1 dengan wakilnya Zidan Surya alwisyah Nasution dari kelas X Teknik Instalasi Tenaga listrik 1 sebagai kandidat nomor urut 01.

“Diharapkan nantinya Pendidikan Demokrasi ini akan menjadi budaya di lingkungan SMK TI YPT Pangkalan Brandan untuk mencerdaskan generasi muda di masa mendatang,” pinta Ir Hasan Ansari. Berita Langkat, red