Dialog Kebangsaan FSM Sumut, Tolak Paham Radikal dan Khilafah di Kampus
Koordinator FSM Sumut, Muhammad Mas'ud Silalahi

MUDANEWS.COM, Medan – Forum Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Utara (FSM Sumut) menggelar Dialog Kebangsaan bertemakan Meneguhkan Ideologi Pancasila, Menolak Paham Khilafah dan Radikal Dilingkungan Kampus Demi Terwujudnya Keutuhan NKRI” bertempat di Djong Cafe, Medan Estate, Percut Sei Tuan, pukul 02.00 WIB, Kamis (22/8/2019).

Koordinator Nasional Forum Silaturrahmi Mahasiswa Sumatera Utara (FSM-Sumut) Muhammad Mas’ud Silalahi SSos mengatakan keberagaman suku, bangsa, adat istiadat, budaya, warna kulit adalah anugerah terindah yang dihadiahkan oleh Allah SWT kepada umat manusia agar kita dapat saling mengenal dan terjalin hubungan harmonis kepada sesama makhluk. “Kita sebagai mahasiswa tentu harus mengawal bangsa ini dari ancaman-ancaman yang ingin memecah belah NKRI,” tegasnya.

Dialog Kebangsaan FSM Sumut, Tolak Paham Radikal dan Khilafah di Kampus
Peserta Dialog Kebangsaan

Maka dari itu, sambung Mas’ud, dialog diselenggarakan agar terciptanya suasana sejuk dan damai tanpa adanya pergulatan pemikiran serta ideologi-ideologi yang justru malam membangkitkan ghiroh perpecahan bukan lagi persatuan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat direspon baik oleh masyarakat umum demi keutuhan bangsa ini. Pemerintah jangan tutup mata dan acu tak acu terhadap gerak mahasiswa, pemerintah harus ikut andil dan membantu kegiatan-kegiatan mahasiswa,” imbuh Mas’ud. Berita Medan, red