Pelepasan Mahasiswa KKN UNIMED, Dampak Positif Masyarakat Desa Melati II
Kepala Desa Melati II Supardi menerima Cenderamata yang diserahkan Ali Akbar Perwakilan KKN Mahasiswa Unimed bertempat di Aula Kantor Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (20/8/2019).

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Sebanyak 20 orang Mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) secara resmi dilepas menuju kampus di Medan. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Unimed yang dimulai sejak 22 Juli s.d. 20 Agustus 2019. Pelepasan KKN Mahasiswa Unimed bertempat di Aula Kantor Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (20/8/2019).

Kades Supardi menyampaikan apresiasi terhadap seluruh mahasiswa Unimed yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dimulai sejak tanggal 22 Juli s.d. 20 Agustus 2019. Kami selaku Pemerintahan Desa Melati II sangat terbuka untuk menerima kembali Mahasiswa Unimed melaksanakan KKN bukan hanya sebanyak 20 orang tetapi bisa lebih sekitar 3 group atau 90 orang, sebab Desa Melati II memiliki jumlah penduduk desa terbanyak di Sergai dengan wilayah yang cukup luas.

“Hadirnya Mahasiswa Unimed yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Melati II telah memberikan warna baru terhadap pembangunan desa serta inovasi dalam perkembangan wisata usaha tani yang sedang digalakkan di desa kami,” terang Kades.

Lebih lanjut dikatakan Kades, bahwa kami dalam melaksanakan kegiatan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan memiliki motto MADANI “Mandiri, Aman, Damai dan Indah”. “Sehingga dalam gerakan pembangunan yang dilaksanakan selalu berprinsip amal jariah. Artinya setiap kegiatan yang dilaksanakan kami selalu berkoordinasi dengan Kepala Dusun agar tidak selalu melihat nilainya lebih dahulu. Mengingat APBDes Melati II sangat minim untuk membiayai seluruh kegiatan baik Pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Harapannya Kata Kades, kedepannya Unimed dapat menjadi mitra pendamping bagi Desa Melati II baik dalam pendampingan proses menyusun APBDes hingga proses pelaporan. “Terutama menyangkut pertumbuhan dan perkembangan BUMDes yang ada di Desa Melati II,” ungkapnya. Berita Serdang Bedagai, rasum