Pengukuhan Anggota Paskibra Tanjung Tiram 
Muspika Tanjung Tiram dan anggota Paskibra foto bersama usai pengukuhan

MUDANEWS..COM, Batu Bara – Camat Tanjung Tiram Abdul Rasyid mengukuhkan 40 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) kecamatan Tanjung Tiram tahun 2019 di aula kecamatan Tanjung Tiram, Kamis (15/8/2019).

Anggota Paskibra yang terpilih terdiri dari siswa / i perwakilan SMAN dan SMKN sederajat se-kecamatan Tanjung Tiram akan bertugas menjadi pengibar bendera pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-74.

Proses pengukuhan di awali dengan di kumandangkannya lagu indonesia raya, dan di lanjutkan dengan pembacaan do’a oleh H. Mansyur selaku staf pemerintahan kecamatan, serta di lanjutkan dengan pengantar pengukuhan anggota paskibra yang di sampaikan oleh camat Tanjung Tiram selaku pembina upacara pengukuhan.

Setelah itu, camat selaku pembina upacara membacakan pernyataan pengukuhan anggota paskibra kecamatan Tanjung Tiram.

Usai membacakan pernyataan pengukuhan camat menyematkan dan pemasangan violet kepada pimpinan upacara sebagai tanda pengukuhan sebagai anggota paskibra kecamatan Tanjung Tiram tahun 2019.

Mengawali sambutan, camat Tanjung Tiram atas nama pribadi dan pemerintah kecamatan mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya anak-anak ku menjadi anggota paskibra kecamatan Tanjung Tiram tahun 2019.

“Saya yakin bahwa kalian telah memiliki berbagai prestasi dan dedikasi sehingga lolos dalam seleksi anggota paskibra kecamatan Tanjung Tiram,” ujarnya.

Dia berharap agar kalian mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, bermoral, dan disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Kepada kalian semua selaku anggota paskibra agar segera mempersiapkan diri untuk menjadi ujung tombak dalam membangun bangsa dan negara. Untuk itu maka pertahankanlah rasa persaudaraan dan kekompakan yang telah di jalin selama ini, sehingga pada gilirannya nanti kalian akan melangkah untuk menggapai masa depan dan menapaki perjalanan karier demi mewujudkan apa yang kalian cita-citakan selama ini,” pesannya.

Ditambahkanya, pengukuhan ini sekaligus adalah bentuk pengakuan, bahwa kalian adalah orang-orang pilihan yang menjadi contoh tauladan bagi rekan-rekan pelajar lainnya.

Upacara pengukuhan di akhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh camat Tanjung Tiram, dan diikuti oleh Dan Posal Tanjung Tiram, Peltu MBT Jalaluddin S, Dan Ramil 05 Tanjung Tiram, Kapten Infantri, Salam Rambe, Brigadir Polisi Reffa, anggota Dan Ramil 05 Tanjung Tiram selaku pelatih paskibra, Koptu Yusuf Adi Putra, Koptu Irfan Saragi, serta Pjs Kades Kampung Lalang, Pjs Kades Guntung dan Kades Bogak. Berita Batu Bara, Erwin S