Ketua SPBun PTPN3 : Hubungan Industrial Harmonis, Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera
DR Ridho Syahputra Manurung MHum menyerahkan data

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Harian Serikat Pekerja Perkebunan Tk Perusahaan PTPN3 melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dengan Manajemen PT Industri Karet Nusantara (anak perusahaan PTPN3) Jumat (9/8/2019) bertempat di aula PT IKN Hadir dalam silaturrahmi DR Ridho Syahputra Manurung MHum (Ketua SPBun), unsur ketua Ahmat Kamil, Yatiman, unsur sekretaris Ibnu Syahputra Sutomo (Sekretaris), Yuslih Saragih, Bambang serta Direktur Utama (Drs J Suwondo), Manager Resifren (Sofyan Panjaitan), Manajer Pemasaran PT IKN dan staff.

“Terima kasih kepada pihak manajemen PT IKN yang telah bersedia menerima kunjungan kerja SPBun sekaligus silaturrahmi dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran ketua umum (tio handoko), Ketua Harian (Yudi Cahyadi) karena sedang melaksanakan tugas di Jakarta,” ucap DR Ridho.

Ridho mengatakan, selain pembentukan Serikat Pekerja anak perusahaan program kerja SPBun melaksanakan konsolidasi produksi ke kebun-kebun, music talent dan pengkaderan. Adapun beberapa point yang dibahas dalam pertemuan berkaitan dengan sinergitas manajemen dan karyawan dalam mewujudkan hubungan yang harmonis dengan pembentukan serikat pekerja di PT IKN. SPBun memprogramkan tahun 2019 ini Serikat Pekerja sudah terbentuk di seluruh anak perusahaan PTPN3. Hal ini juga sebagai tindaklanjut dari amanat undang-undang.

“Hubungan Industrial Harmonis, Perusahaan Sehat Karyawan Sejahter,” kata Ketua SPBun PTPN3.

Direktur Utama PT IKN menyambut baik dan mengapresiasi rencana pembentukan serikat pekerja di anak perusahaan dan akan segera membentuk.

Dirut menjelaskan Produk PT IKN Pabrik Resipren menghasilkan Produk Resin pabrik Rabber Article Sepatu Septy, Alas kaki untuk mobil, Keset kaki, Paking Rebusan, Komet untuk alas kandang sapi,Dock Pender untuk sandar kapsl laut, Paking Lembaran, Oring dll dan tahun 2019 alhamdulillah mendapat laba.

Selanjutnya DR Ridho menyerahkan satu bundel data-data sebagai pedoman untuk pembentukan serikat pekerja sekaligus mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama pihak manajemen PT IKN.

Acara dilanjutkan dengan makan siang dan melaksanakan salat jumat bersama di Masjid Nurul Iman Jalan SM Raja Amplas. Berita Medan, red