Pengamanan Pelaksanaan Takbiran, Polres Tapteng Turunkan 110 Personil
TAPTENG | Dalam rangka pengamanan pelaksanaan takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H, yang akan dilaksanakan Sabtu, 10 Agustus 2019, Polres Kabupaten Tapanuli Tengah menurunkan 110 orang Personil untuk ditempatkan disetiap titik route yang akan dilewati.
Hal itu disampaikan Kapolres Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), AKBP Sukamat, S.I.K SH, MH, melalui Kasubbag Humas Iptu R Sipahutar.
Pengamanan akan dilakukan secara terbuka, tertutup, sterilasi, pengamanan dibeberapa titik seperti simpang-simpang yang menjadi route takbiran.
“Kita himbaua kepada masyarakat yang merayakan untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku. Seperti halnya tidak kebut-kebutan di jalan selama melaksanakan takbiran, tidak menggunakan knalpot blong khusus pengendara sepeda motor, diwajibkan memakai helm dan tidak mendahului voredes masing-masing kelompok yang ditentukan panitia, serta kendaraan yang ikut takbiran dalam hal hiasan masing-masing tidak lebih dari 2 meter,” jelas Iptu R Sipahutar.
Lanjutnya, untuk pengamanan Sholat Idul Adha 1440 H dan pemotongan hewan kurban Polres Tapteng juga akan menurunkan 110 orang personil. Supriadi