Ketua PW GP Ansor Sumut, Apresiasi Kegiatan Rijalul Ansor Pematangsiantar
Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara pada kegiatan Rijalul Ansor Pematangsiantar, 31 Juli 2019

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara, Labuhan Hasibuan mengapresiasi kegiatan Majelis Dzikir Rijalul Ansor Pematangsiiantar. Hal ini disampaikan Labuhan Hasibuan saat silaturrahim menjelang acara Rijalul Ansor Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pematangsiantar pada Rabu Malam (31/7/2019) di BDB Pematangsiantar.

Ketua PW GP Ansor Sumut menyampaikan bahwa Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor adalah lembaga semi otonom yang dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi Visi Revitalisasi Nilai dan Tradisi dan Misi Internalisasi nilai Aswaja dan Sifatur rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor.

“Pimpinan Wilayah mengapresiasi kepada Pimpinan Cabang di Sumut yang melaksanakan kegiatan Rijalul Ansor, khususnya PC Pematangsiantar. Yang terpenting rutinitas kegiatannya karena sesuai Peraturan Organisasi (PO) GP Ansor bahwa Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor melaksanakan kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor 1 kali per bulan,” penjelasan Labuhan Hasibuan.

Secara singkat juga Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar, Arjuna didampingi Bendahara Ridwan Akbar Pulungan menyampaikan perkembangan organisasi baik Struktur Organisasi, Kaderisasi, Kebanseran dan Rijalul Ansor.

Kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor adalah kegiatan keagamaan, penguatan Aqidah Ahlussunah wal Jama’ah dan dakwah Islam Rahmatan lil a’lamin kiai muda Gerakan Pemuda Ansor. Pemateri kegiatan Rijalul Ansor Ustadz Armansyah Pasaribu yang baru saja meraih Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara menyampaikan kader-kader Ansor harus menjadi generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih. Berita Pematangsiantar, red