Lubuk Kertang Mengaji, Ciptakan Generasi Muda yang Islami
Kegiatan belajar mengaji anak desa lubuk kertang

MUDANEWS.COM, Langkat – Tahun Ajaran Baru 2019/2020, MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) Alwasliyah Lubuk Kertang kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat mengadakan gebrakan baru demi meningkatkan Mutu Kualitas Pendidikan Agama Islam. Setiap Jum’at anak-anak MDTA Alwashliyah yang terpilih akan diberikan kelas tambahan belajar Ilmu Tajwid.

Muhammad Hidayat selaku Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Lubuk Kertang menyiapkan guru khusus selain guru MDTA untuk mengajarkan tentang tata cara membaca Alqur’an yang baik dan benar.

“Selain mengaji, bagi anak-anak yang sudah baik dalam mengaji juga diajarkan tartil, tilawah dan marhaban,” jelasnya, Jumat (26/7/2019).

Melihat pentingnya Alqur’an bagi kehidupan sejak dini. Maka LPTQ dan MDTA bekerjasama untuk menciptakan generasi muda yang islami. Yang memahami dan mengamalkan ilmu-ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena Alqur’an adalah pelita penerang bagi kehidupan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Melihat upaya ini, Zul Insan selaku Kades Lubuk Kertang sangat mendukung dan bangga atas apa yang dilakukan oleh MDTA dan LPTQ Lubuk Kertang.

“Keinginannya menciptakan anak-anak cinta Alqur’an akan segera terwujud,” tandasnya. Berita Langkat, Nazar