Warga di depan stand Disdukcapil Kota Medan, Merdeka Walk (sumber foto: facebook Muhammad Nasir Koto)

MUDANEWS.COM, Medan – Pekan Inovasi dan Investasi Provinsi Sumatera Utara 2019 telah dibuka. Warga medan pun beramai-ramai datang. Pasalnya, ada pembuatan akte lahir atau Kartu Identitas Anak (KIA) biaya gratis dan siap 1 hari di Stand Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan.

Adapun syarat-syaratnya, Foto Copy (Fc) KK, Fc akte lahir, Fc KTP suami istri, Fc buku nikah dan kalau diatas 5 tahun harus bawa pas foto 2 lembar 2×3. Latar biru kalau lahir tahun genap untuk merah kalau lahir tahun ganjil.

“Akhirnya warga kota Medan kecewa. Katanya bisa mengurus KIA di Merdeka Walk tanggal 25 – 28 Juli 2019 pada pukul 10.00 – 21.00. Tapi akhirnya rakyat yang jauh jauh datang kecewa. Ini medan bung bukan kaleng kaleng. Ontahlah makjang,” tulis Muhammad Nasir Koto dalam akun facebook yang diunggah Sabtu (27/7/2019) .

Salah seorang berada di stand, Agus mengatakan untuk hari ini tidak ada lagi pelayanan bapak ibu, kita hari ini pembagian yang sudah masuk semalam dengan tadi pagi untuk urusan selanjutnya di kantor camat. Dengan alasan alat rusak.

“Kita ini hanya sosialisasi pak, karena ada kegiatan dengan ini kita ikut berpartisipasi, pelayanan di kecamatan,” katanya lagi. Berita Medan, MN