Peningkatan Jalan Imam Abu Talawi, Kualitasnya di Ragukan
Jalan Imam Abu

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Peningkatan jalan permukiman Imam Abu Dusun Bunga Seroja Desa Dahari Indah kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara, sesuai informasi yang di terima MUDANEWS.COM di tampung pada APBD kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran (TA) 2019, dengan anggaran sebesar Rp 179.540.000, dan pelaksana pekerjaan CV Banda Jaya, terkesan asal jadi.

Menurut Pembina LSM Gerakan Urgensi Cakrawala Independent (GUCI) kabupaten Batu Bara Heri Peradana menuturkan penelusuran tim di titik pekerjaan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) kualitas pekerjaan diragukan.

Diduga menggunakan material murahan seperti, semen dengan merk Garuda tidak biasa digunakan dalam pelaksanaan pekerjaan yang berasal dari anggaran APBD, mal yang dipakai papan kelapa, sedangkan batu yang digunakan batu guli semestinya batu sprit ataupun batu pecah.

“Hasil dari pekerjaan di duga kuat tidak sesuai isi surat perintah kerja (kontrak). Pada hal setiap pekerjaan itu sudah tersedia anggaran perencanaan, pengawasan, dan juga biaya perjalanan dinas PPTK, PPK maupun PPHP untuk setiap pembangunan,” ungkap Heri kepada MUDANEWS.COM, Jum’at (26/7/2019).

Ia mengatakan, pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung di Dusun Bunga Seroja tersebut tidak mengambil kaedah tehnik sipil yang benar, sehingga penilaian pekerjaan itu sangat di ragukan kualitasnya, serta merugikan uang negara.

“Kami dari LSM Guci kabupaten Batu Bara meminta dinas terkait untuk membongkar pekerjaan itu, dan kembali di kerjakan yang benar,” kata Heri.

Ia berharap pekerjaan peningkatan jalan Imam Abu Dusun Bunga Seroja dengan No Kontrak 12 / TL /PPK / DPKP / APBD / BB / 2019 menjadi perhatian serius Pemkab Batu Bara.

Hingga saat ini dinas terkait tidak dapat ditemui MUDANEWS.COM. Berita Batu Bara, Erwin S