Arjuna (Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar)

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Sehubungan akan dilaksanakannya Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Pematangsiantar, pada Rabu sore (24/7/2019) beberapa komunitas pemuda Islam (KPI) dari Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Marimbun mendaftarkan diri jadi peserta Diklat bahkan siap mengembangkan GP Ansor dan menjadi Pengurus Anak Cabang ditingkat Kecamatan.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar yang bertemu langsung dengan beberapa pemuda Islam dari dua kecamatan di Kota Pematangsiantar saat bersilaturahmi mengucapkan terimakasih karena dengan sukarela dan inisiatif mendaftarkan diri sebagai peserta Diklat GP Ansor. Sambil ngopi bersama di seputaran Jalan Cipto, Arjuna menerangkan bahwa Diklat Terpadu Dasar penggabungan antara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Banser.

”Alhamdulillah hari ini dapat bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat pemuda tani, remaja mesjid yang ingin gabung ke GP Ansor dan ini jadi kader-kader yang akan mengembangkan GP Ansor di Kecamatan Siantar Marihat dan Kecamatan Siantar Marimbun,” tuturnya.

Arjuna menambahkan bahwa memang kepengurusan PAC di Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Marimbun belum ada. Melalui kaderisasi ini kita harapkan sebagai cikal bakal terbentuknya pengurus organisasi. Pembentukan Pengurus Organisasi dalam rangka pemberian amanat kepada Pengurus Organisasi untuk menjalankan roda organisasi pada masing-masing jenjang Pimpinan Organisasi. Penunjukan pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan di wilayah khidmat baru sudah diatur dalam Peraturan Organisasi GP Ansor.

“Setelah kader-kader ikut Diklat, Pimpinan Cabang akan mengusulkan kepada Pimpinan Wilayah untuk penunjukan PAC GP Ansor Kecamatan Siantar Marihat dan Kecamatan Siantar Marimbun, sehingga seluruh kecamatan di Kota Pematangsiantar nantinya sudah ada PAC nya”, ujar Arjuna. Berita Pematangsiantar, red