Hadiri Rijalul Ansor, NU Pematangsiantar Serahkan Pakaian Diklat Ansor & Banser
Ketua PC GP Ansor (Arjuna), Sekretaris PC NU (Imran Simanjuntak) dan Dewan Penasehat GP Ansor (Armansyah Pasaribu) seusai acara Rijalul Ansor Pematangsiantar, Sabtu Malam 21 Juli 2019

MUDNAEWS.COM, Pematangsiantar – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar melaksanakan kegiatan rutin Rijalul Ansor menunaikan mandat NU, sebagai implementasi Visi GP Ansor, yaitu Revitalisasi Nilai dan Tradisi untuk menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlus sunnah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama.

Kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Pematangsiantar dilaksanakan di Sekretariat PC Muslimat NU Jalan Deyah No 8 Pematangsiantar, dihadiri unsur pengurus Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, Satkorcab Banser. Dari unsur Dewan Penasehat hadir Drs. Masjudan Pulungan dan Armansyah Pasaribu, S.SosI. Sedanggkan dari undangan hadir PC Muslimat NU Pematangsiantar. Sebagai pemateri Rijalul Ansor yaitu Imran Simanjuntak, MA sekretaris PC Nahdlatul Ulama Kota Pematangsiantar.

Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Arjuna dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rijalul Ansor sebagai bentuk penguatan menjamin keberlangsungan organisasi Nahdlatul Ulama (NU). “Ada 4 visi besar GP Ansor, yaitu Revitalisasi Nilai dan Tradisi, Penguatan Sistem Kaderisasi, Pemberdayaan Potensi Kader, dan Kemandirian Organisasi. Implementasi dari visi Revitalisasi Nilai dan Tradisi dilaksanakan melalui gerakan Rijalul Ansor,” ungkap Arjuna.

Selain amalan Dzikir dan Sholawat, kegiatan Rijalul Ansor kali ini juga telah merumuskan dan menyepakati agenda penting PC GP Ansor Pematangsiantar, yaitu kaderisasi Diklat Terpadu Dasar pada bulan Agustus 2019 dan Konferensi Cabang pada bulan Oktober 2019. Seluruh peserta dengan semangat member masukan dan saran termasuk Dewan Penasehat GP Ansor Pematangsiantar.

Dalam tausiahnya Imran Simanjuntak menjelaskan kelahiran Gerakan Pemuda Ansor yang diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, dan etos kepahlawanan, saat perjuangan fisik melawan penjajahan peran Ansor sangat menonjol. Untuk itu GP Ansor harus berperan aktif dan kritis dalam pembangunan demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan yang diridhoi Allah SWT. Diakhir tausiahnya, untuk mendukung kegiatan kaderisasi yang akan dilaksanakan GP Ansor Pematangsiantar dalam waktu dekat, PC NU Kota Pematangsiantar menyerahkan 60 pakaian Diklat kepada Panitia Pelaksana Diklat Terpadu Dasar PC GP Ansor Pematangsiantar. Berita Pematangsiantar, Ansor PS