Sistem Zonasi Berbeda
Terlihat awak media dan Kepsek akrab ketika dikonfirmasi terkait PPDB di SMPN 1 Tanjung Tiram

MUDANEWS.COM. Batu Bara – Kepala sekolah (kepsek) smp negeri 1 Tanjung Tiram, Dra Israwani MSi memastikan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan berbasis zonasi, berjalan lancar.

Dalam penerapan PPDB berbasis zonasi, Israwani mengatakan, smp negeri 1 Tanjung Tiram memberlakukan zonasi berbasis desa.

“Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 PPDB tahun 2019 dan Permendikbud Nomor 20 tahun 2019 tentang perubahan Permendikbud Nomor 51 tahun 2018, secara rinci memaparkan maksud dari juknis PPDB 2019, antara lain berdasarkan tempat tinggal (zonasi) calon peserta didik, jalur prestasi, dan pindah tugas orang tua,” ujarnya.

Menurut Israwani, saat proses pelaksanaan PPDB berjalan lancar, karena calon peserta didik dan orang tua murid yang datang sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Ketika ditanya kalangan awak media, Kamis (4/7/2019), daya tampung siswa dan animo masyarakat untuk di sekolah di SMP Negeri 1 Tanjung Tiram, menurut kepsek menjawab, daya tampung untuk tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 7 rombel. “Dengan jumlah siswa yang di terima sebanyak 224 orang, sementara itu, terkait animo masyarakat yang ingin anaknya sekolah di smp negeri 1 tergolong masih tinggi,” paparnya. Berita Batu Bara. Erwin. S