PPDB Online Sumut 2019
Tidak ada pengumuman PPDB dipapan pengumuman sekolah dikawasan Medan Utara ini (ist)

MUDANEWS.COM, Medan – Semrawut dan amburadulnya kinerja Panitia PPDB Disdik Sumut menunjukkan, jika lembaga pengelola pendidikan itu memang tidak layak dan mampu mengelola proses Penerimaan Peserta Didik Baru.

Salahsatu bukti kondisi miris itu terlihat dari tidak adanya pengumuman kelulusan dalam PPDB disalah satu SMAN dikawasan Medan Utara.

Dari pantauan wartawan di sekolah tersebut, memang sama sekali tidak ada dipampangkan nama-nama siswa lulus PPDB.

Dari 2 lokasi tempat pengumuman di sekolah guna menginformasikan kebijakan dalam pengelolaan pendidikan. Sama sekali tidak ditemukan daftar nama siswa yang lulus PPDB.

Wartawan hanya menemukan kreasi tulisan para murid, serta teknis dan tatacara penerimaan siswa. Dan informasi biasa yang tidak berhubungan dengan siswa baru.

Simangunsong salah satu warga yang tinggal berdampingan dengan sekolah membenarkan, jika tidak ada pengumuman kelulusan siswa baru dipampangkan pihak sekolah di papan pengumuman sekolah.

“Memang tidak ada pengumuman dipampangkan di papan pengumuman sekolah. Orangtua tahu anaknys lulus atau tidak berdasarkan keterangan lisan saat menjumpai kepala sekolah diruangan Kasek,” ujar Simangunsong.

wartawan belum dapat me dapatkan konfirmasi dari pihak sekolah, berhubung Minggu 30 Juni 2019 adalah hari libur. Demikian juga Kadisdiksu Arsyad Lubis belum menjawab permintaan konfirmasi wartawan. Hal sama juga saat konfirmasi dari Plt Sekretaris Disdiksu yang merupakan Ketua panitia PPDB Online tingkat Sumatera Utara. Dan telah ditinggalkan pesan singkat di wha nya, namun tidak memberikan keterangan hingga berita ini dipublikasikan. Berita Medan, nur