Dosen STAIN Madina
Dewan Hakim

MUDANEWS.COM, Madina – Dosen STAIN Madina diamanahkan menjadi Dewan hakim pada cabang yang dilombakan Syahril Quran. Rita Gemasari Lubis MA telah beberapa kali juara di tingkat nasional, ia dipercaya karena telah melewati sertifikasi dewan hakim nasional. Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat. Pembukaan perhelatan akbar tersebut ditandai dengan tabuhan beduk oleh Dirjen Bimas Islam Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M.Ag., Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, dan Wali Kota Solok Zul Elfian pada Sabtu (15/6/2019) kemarin.

Civitas akademik STAIN Madina yang diketuai Bapak Dr. H. Torkis Lubis D.E.S.S merasa bangga karena dosennya bisa ikut terlibat mensukseskan kegiatan tersebut di atas. MTQ Nasional XXXVIII, diikuti oleh 1.109 kafilah. “Dengan pembagian lomba sebanyak 11 cabang, 34 golongan. Perempuan kelahiran 1 januari 1990 ini mengampu dosen bahasa dan sastra arab. Ia juga juara nasional tiga kali pada perhelatan MTQ tingkat nasional,” terangnya.

Ibu yang dikarunai 2 anak ini juga pernah menjuarai syahril Quran pada MTQ Nasional di Bengkulu tahun 2010. Ia juga pernah juara pertama pada bidang Syahril Quran pada MTQ Nasional di Ambon Maluku. Perempuan berdarah mandailing ini pernah menyabet pidato berbahasa Indonesia putri pada Pospenas tahun 2007 di Samarinda Kalimantan Timur

Secara terpisah Bapak Dr. H. Kohar MM selaku Ketua II merasa bangga akan potensi dosen yang ada di lingkungan civitas akademik STAIN Madina.

Dosen STAIN
Rita Gemasari Lubis MA

“Kampus yang baru diresmikan 12 april 2018 ini oleh Mentri Agama RI, Bapak Lukman Hakim Saifuddin diharapkan mencetak ilmuan-ilmuan muslim Mandailing Natal yang akan mampu bersaing di bidangnya,” tandasnya. Berita Madina, Imam Marzuki