TAPTENG | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), berangkatkan 40 orang atlet untuk 5 cabang olahraga mengukuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/6/2019), digedung Aula Kantor Bupati Tapteng.

Atlet yang diberangkatkan KONI Kabupaten Tapteng itu, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.

Dalam sambutannya, Darwin Sitompul memacu semangat juang para atlet untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Tapteng di kanca Provinsi bahkan hinga ke tingkat Nasional dan Internasional.

“Para atlet agar semangat nantinya, percaya diri, pantang menyerah, menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi sportifitas. Saya sebagai orangtua kalian akan menunggu kabar dan prestasi dari kalian semua. Kalau sebelumnya Kabupaten Tapteng dapat meraih peringkat ke delapan, saya harap kedepan ada peningkatan,” tegasnya.

Sanbung Darwin, terkait keterbatasan dana hibah KONI Tapteng, pemerintah akan melakukan penambahan apabila KONI Tapteng dapat memberikan yang terbaik untuk Tapteng.

“Terkait masalah keterbatasan anggaran dana hibah KONI, semua itu tergantung pada KONI, berikan yang terbaik bagi Kabupaten Tapteng, maka kami akan menambahkan dana hibah untuk KONI sesuai dengan peraturan. Saya menyarankan KONI Kabupaten Tapteng agar fokus kepada beberapa cabang olahraga, melakukan pembinaan sehingga dapat mecapai hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea melaporkan bahwa KONI Tapteng akan memberangkatkan 40 orang atlet untuk 5 cabang olahraga.

“Sebanyak 40 orang atlet untuk 5 cabang olahraga, yakni biliar, atletik, pencak silat akan diberangkatkan KONI untuk mengikuti PORPROVSU 2019. Kami berharap Bupati dan Wakil Bupati dapat menerima audensi para atlet sepulangnya berjuang mengikuti PORPROVSU nantinya sebagai bentuk penghargaan,” kata Rahman Sibuea. (Supriadi)