Maraknya Pencurian di Wampu
Personil Polres Langkat saat menangkap pelaku

MUDANEWS.COM, Langkat – Maraknya pencurian di Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat selama Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah. Membuat masyarakat resah.

Seperti dialami Isak warga kelurahan bingai, dia menceritakan, pelaku pencurian masuk kerumahnya sekira pukul 02.30 WIB dini hari pada Jumat (31/5/2019). Dia menjelaskan, pelaku mencuri barang berharga miliknya. Pencuri berhasil mengambil Dua Handphone merek Lava R 3 Prime dan Oppo A3s, Uang Tunai Rp.4.500.000 dan Perhiasan Mas raib diambil, di taksir kerugian Rp.15 Juta.

Akhirnya, Isak melaporkan kejadian tersebut pihak yang berwajib, Jumat (31/5/2019). Personil Polres Langkat, langsung datang ke rumahnya untuk olah TKP.

Ikatan Mahasiswa Stabat (IMASTA) Aditya, mengapresiasi Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan berhasil menangkap pelaku berinisial P dalam kurun waktu 11 hari, Selasa (11/6/2019) pagi.

“Saya atas nama IMASTA berterima kasih dengan bapak Kapolres Langkat telah berhasil menangkap tindak pencurian yang meresahkan masyarakat tersebut. Dengan kesigapan personil,” ucap Wakil Ketua IMASTA itu.

Aditya mengatakan, akan terus memantau kasus ini dan diduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Langkat untuk pengembangan. Dan kami percaya dengan polisi untuk menindak tegas pelaku-pelaku pecurian lainnya di wilayah hukum Polres Langkat.

“Diharapkan masyarakat selalu berhati-hati dan jaga keamanan, rumah, sepeda motor dll. Warga jangan takut-takut. Apabila ada kejadian pencurian, ada yang mencurigakan atau kehilangan segera melaporkan ke polisi,” pintanya.

Untuk diketahui, MUDANEWS.COM merangkum pecurian di langkat seperti dalam cuitan Kepala KUA Kecamatan Wampu dalam akun facobook Azhar Langkat, Sabtu 18 Mei 2019 pada pukul 21.41 WIB mengungkapkan, Hati-hati parkir kendaraan ketika shalat tarawih , kejadian malam ni ada pencurian sepeda motor di Masjid Nurul Huda Desa Stabat Lama Kec. Wampu. Semoga pelaku segera bisa tertangkap. Nomor Polisi BK 2917 IE, mohon bagi yang menemukan agar melaporkan ke pihak yang berwajib.

Maraknya Pencurian di Wampu
Pelaku masuk terekam kamera CCTV hendak mencuri sepeda motor di masjid

Selain itu, Warga Kelurahan Bingai Agus mengatakan, masuk pelaku pencuri yang menodongkan pistol di kepalanya. Mereka hendak mencuri walet di sebelah rumahnya, dan ambil dua unit handphone miliknya, Kamis (30/5/2019) dini hari.

“Jangan macam-macam kau diam aja dirumah ini, kalau kau mau aman,” ancam pencuri kepada korban.

Kejadian tersebut, kata Agus, tak melaporkan ke pihak yang berwajib. Berita Langkat, MN