Panglima TNI dan Kapolri
Salat berjamaah dilakukan pertinggi TNI, Kapolri dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

MUDANEWS.COM, Medan – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri  Jenderal Tito Karnavian, Silaturahmi dan Buka Puasa bersama di Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/5/2019).

Acara tersebut, mendapat dukungan penuh dari Forpenda Bersatu (forum pesantren dan da’i bersatu) Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Ketum FORPENDA Sumut, H Rudi Suntari SAg mengatakan, apa yang dilakukan pada hari ini sangat tepat di tengah isu politik yang sedang memanas.

“Dan saya pribadi beserta jajaran FORPENDA sangat mengapresiasi atas terselenggara kegiatan hari ini, bukan hanya menyejukkan tapi dapat mempersatukan kembali ukhuwah diantara kita,” ungkapnya.

Lanjut ustaz kondang itu, kagum buat panglima tni dan kapolri yang selalu bersinergi dalam berbagai iven.

“Jika para pimpinan bersatu maka ummat jangan berpecah belah dan jangan mau dipecah belah,” ujar Rudi.

Panglima TNI dan Kapolri
H Rudi Suntari (kanan)

Nantinya, momen ramadan diiringi buka puasa dan salat magrib, isya dan tarawih berjamaah adalah momentum merajut kebersamaan dan kekeluargaan dibingkai oleh rumah besar bangsa Indonesia.

Namun H Rudi melihat, salut dan bangga untuk pak kapolri dalam banyak hal sering tidak diberi panggung bicara tetapi kapolri tidak kecil hati dia tetap selalu berada beriringian dengan panglima karena panglima adalah sahabatnya.

“Apresiasi yang besar kepada pak kapolri yang telah berbuat serta mengabdi menjaga keamanan khusus. Baik sebelum dan setelah pemilu 2019,” tandasnya.

Selain itu, ia menjelaskan, Panglima TNI menyatakan bahwa dia bersahabat dengan kapolri adalah pelajaran yang bagus bagi masyarakat untuk selalu beriringan dan sejalan dalam melakukan kebaikan terutama untuk menjaga kedamaian dan kesatuan bangsa.

Ia panglima TNI luar biasa, membuat acara buka puasa bersama di lanud dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat sumut. Dengan pemberian santunan pada anak yatim.

“Tak pernah dibuat acara sebesar hari ini. Tetapi sejak pak Hadi Tjahjanto selaku panglima TNI nya. Maka suasana baru aman, nyaman dan menyejukkan ummat serta humanis terlihat di depan mata,” tutupnya. Berita Medan, MN