Calon Direksi PDAM Tirtanadi
Pelantikan Feby Milanie ST MM (perempuan) dan pejabat lainnya/Foto dari Ilham Fauji Munthe

MUDANEWS.COM, Medan – Kredibilitas Panitia Seleksi (PANSEL) Calon Direksi PDAM Tirtanadi Sumut dipertanyakan, pasalnya pada Selasa (07/5/2019) pelantikan Direksi PDAM Tirtanadi Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro Medan Kantor Gubernur Sumut, sempat mengundang pertanyaan karena terkesan tertutup dan curang.

Ilham Fauji Munthe menerangkan, Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah menolak keras calon direksi yang bermasalah, tentunya dalam hal tersebut yakni Feby Milanie ST MM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Umum PDAM Tirtanadi Sumut. “Sempat bermasalah diperiksa di Mapolda Sumut beberapa waktu lalu dalam kasus dugaan korupsi pengadaan rental mobil untuk operasional pejabat PDAM Tirtanadi Sumut tahun anggaran 2017-2018,” ungkap Ilham ketua HIMMAH Kota Medan, Rabu (08/5/2019).

Sesuai informasi yang kami peroleh cetus Ilham Munthe, bahwa kasus tersebut masih terus berlanjut dan masih di tangani oleh Dit Reskrimsus Polda Sumut. Dan kami menyayangkan kenapa PANSEL meloloskan Feby Milanie ST MM padahal sudah jelas tidak lulus merujuk kepada persyaratan khusus yang dibuat oleh PANSEL sendiri. Belum lagi kita melihat selama ini bahwa Feby Milanie ST MM memiliki Track Record yang buruk, lihat saja PDAM Tirtanadi Sumut selama ini pengelolaan yang amburadul bahkan sempat dihebohkan kebocoran uang khas di PDAM Tirtanadi Cabang Deli Serdang Kurang Lebih 10 Milyar.

Ilham Munthe menegaskan, Pansel tidak lagi mengacu terhadap peraturan dan apa yang diucapkan Bapak Edy Rahmayadi “mencari yang berkualitas” karena jelas bahwa Feby Milanie ST MM memiliki segudang masalah.

“Kami meminta kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto agar segera menetapkan Feby Milanie ST MM sebagai tersangka dugaan kasus korupsi pengadaan rental mobil untuk operasional pejabat PDAM Tittanadi Sumut, jangan peti Eskan dan jangan coba coba main mata,” tutup Ilham. Berita Medan, MN