Ratusan Masa
Masa Forum Konsultasi Masyarakat Peduli Wampu di Kantor PT LNK Gohor

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebagai langkah menindak lanjutin permintaan masyarakat, ratusan masyarakat yang mengatasnamakan FKMPW (Forum Konsultasi Masyarakat Peduli Wampu), melakukan aksi menggeruduk kantor PT LNK Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Senin (26/11/2018).

Dalam kesempatan aksi tersebut, mereka menuntut antara lain, agar PT LNK Gohor Lama mencabut himbauan pelarangan hewan ternak memasuki areal LNK.

“LNK juga harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan di Kecamatan Wampu dan bertanggung jawab atas perbaikan dan perawatannya,” pekik Aidil Fitri selaku orator aksi.

Aidil juga meminta, adanya transparansi terjadap penyaluran dana CSR dan dimanfaatkan sebesar – besarnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Aidil Fitri secara tegas dalam orasinya itu meneriakkan agar PT LNK Gohor, untuk lebih mengutamakan pemuda dan pemudi setempat dalam penerimaan pekerjanya.

Sementara, setelah berlangsung orasi sekitar kurang lebih satu jam, koordinator lapangan Syamsibar Harahap menyampaikan tuntutan tertulis kepada pihak terkait di Kantor PT LNK Gohor tersebut.

Dan pihak PT LNK menerima dua puluh satu Perwakilan masyarakat di Aula Kantor itu.

Dari hasil pertemuan itu pihak perwakilan yang diterima General Manager PTPN II Mantoko dan  Manager PT LNK Gohor Lama Benhard Hutabarat, sepakat dan bersedia memperbaiki jalan, dan masalah pekerja, mereka bersedia menerima tetapi hanya untuk pemanen.

Sedangkan masalah ternak mereka bersedia menarik surat tersebut dengan syarat, ternak boleh di angon di sawit yang telah berusia tiga tahun dan pemberitahuan dari perusaha bahwa penyemprotan sawit jangka waktu tiga bulan sekali.

Kemudian mengenai CSR belum dapat dijelaskan dengan transparan. Berita Langkat, Lana