Dewan Pembina HIMPIPSOS,  Ade Willy (batik coklat) serahkan bantuan kepada korban kebakaran. (Prasetiawan)

MUDANEWS.COM,  TANJUNGBALAI – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan enam rumah warga pada  hari Kamis (18/10) lalu, sekitar pukul 07:20 wib  di jalan pasar baru lk V kelurahan pasar baru kecamatan Sei Tualang Raso kota Tanjungbalai.

Tampak beberapa korban yang menatap hitamnya tanah rata dengan harta benda mereka tanpa sempat menyelamatkan barang-barang yang bisa mereka manfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

Namun demikian,  kejadian tersebut langsung direspon oleh lembaga Himpunan Pemuda Islam Peduli Sosial (HIMPIPSOS) Kota Tanjungbalai dengan turun langsung meninjau lokasi kebakaran tersebut dengan membawa beberapa team, tampak ditengah-tengah rombongan tersebut beberapa kendaraan dan sebuah mobil pick up membawa sembako pada Jumat (19/10) pukul 14:00 wib untuk diberikan langsung pada korban bencana kebakaran tersebut.

Lembaga HIMPIPSOS yang di ketuai oleh saudara Muawwir Sirait ini didampingi oleh sekretaris dan bendaharanya yaitu Mukabbul dan Budi terlihat juga dewan pembina yang selalu mendampingi mereka dalam semua kegiatan yaitu saudara Ade Willy, mereka menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 24 karung, 12 kotak mie instan, 12 kg gula, 16 kotak teh, 8 papan telor, 12 bungkus minyak sayur, 8 galon beras air minum, 4 kotak besar baju dan uang dua juta rupiah yang diserahkan langsung kepada korban melalui Sapra kepala lingkungan setempat, yang juga disaksikan oleh Pihak kelurahan yaitu Imran .

Para korban sangat berterima kasih karena bantuan ini adalah bantuan yang datang pertama kali yang bisa mereka manfaatkan untuk kebutuhan mereka dalam beberapa hari kedepan.

Dalam pemberian bantuan tersebut, Dewan Pembina HIMPIPSOS menyatakan bahwa kebakaran merupakan musibah yg tidak terduga dan korban harus dibantu karena sudah menjadi tanggung jawab bersama.

“Kejadian ini adalah musibah yang memang harus kita bantu bersama karena tidak ada satu orang pun yang menginginkannya dan berharap kepada pemerintah setempat untuk tanggap dan segera membantu saudara2 kita yang ditimpa musibah karena ini adalah tanggung jawab kita bersama”. Ujar Dewan Pembina HIMPIPSOS,  ade Willy dalam sambutannya.

“Saya yakin bahwa walikota Tanjungbalai mampu menolong para korban yang rumahnya hangus terbakar melalui kebijakan yang ia punya saat ini”, pungkas beliau.

HIMPIPSOS juga berjanji akan terus berkoordinasi pada pihak pemerintah dalam penanganan rumah para korban yang sudah hangus dan rata dengan tanah agar mendapat bantuan tempat tinggal yang layak.