Ini Sifat Laki-laki
Ilustrasi

MUDANEWS.COM – Laki-laki tidak akan tahu apa yang ada dalam pikiran perempuan, apa yang disuka oleh perempuan, dan bagaimana cara menarik perhatian perempuan?

Sebab, menurut hasil riset terbaru, penampilan fisik dan kesuksesan seorang laki-laki ternyata tidak cukup untuk meyakinkan perempuan menjalani hubungan jangka panjang.

Perempuan yang punya niat serius dan bertujuan untuk menikah, mereka menginginkan lebih dari apa yang terlihat oleh mata.

Makan malam romantis, hadiah mewah, atau puisi cinta, tidak akan memenangkan hati perempuan apabila laki-laki masih saja suka mengumbar janji palsu dan harapan kosong.

Men’s Health mengadakan riset terhadap 1.000 responden perempuan dengan rentang usia 21 hingga 54 tahun di Amerika Serikat. Tujuan dari riset ini adalah mencari tahu sifat-sifat laki-laki yang dianggap terbaik oleh perempuan.

Riset yang berlangsung di dua lokasi, Princeton, New Jersey’s Research Corporation, dan melalui situs BestLifeOnline, ini menegaskan bahwa kebanyakan perempuan lebih mementingkan sifat daripada wajah tampan untuk membangun hubungan jangka panjang yang serius.

Hasil riset menyimpulkan, perempuan mudah takluk dengan laki-laki yang memiliki lima sifat seperti berikut ini:

 

Bertanggung jawab

Pada peringkat kedua, hasil riset mengungkapkan bahwa perempuan tergila-gila dengan laki-laki yang bertanggung jawab dan mampu menjaga komitmen bersama.

Sebanyak 75 persen responden perempuan mengakui, mereka mencari laki-laki yang bisa diandalkan, misalnya, mau membantu menyiapkan makan malam atau memberikan solusi ketika pasangan sedang ditimpa masalah. Hal-hal yang demikian memperlihatkan sinyal positif bahwa laki-laki sudah siap untuk hubungan tahap lanjut.

Setia

Delapan dari 10 responden perempuan (84 persen) sepakat bahwa laki-laki setia adalah yang terbaik dan terlihat paling seksi.

Selain bisa menarik perhatian perempuan, ternyata sifat setia pada laki-laki juga berkaitan dengan tingkat kecerdasannya.

Menurut penelitian lain yang digagas oleh Dr Satoshi Kanazawa, laki-laki yang tidak setia dan sering selingkuh memiliki IQ (Intelligence Quotient) lebih rendah dibandingkan laki-laki yang setia dengan pasangannya.

Kebapakan

Tak ada yang lebih menarik dari seorang laki-laki yang menyukai dan menyayangi anak kecil dengan tulus. Anda bisa membayangkan betapa bahagianya memiliki suami yang sekaligus bisa menjadi bapak yang baik untuk anak-anak Anda.

Sebanyak 51 persen responden perempuan setuju bahwa laki-laki kebapakan dipandang sebagai pribadi yang penyayang dan penyabar. Hal ini pernah dibuktikan dengan penelitian yang dipimpin oleh James Roney pada tahun 2006 silam.

Studi ini melibatkan responden dengan rentang usia 18 hingga 30 tahun. Seluruh responden perempuan diminta untuk menilai sejumlah foto berdasarkan keterangan mengenai sifat dan karakter, mulai dari kebapakan, baik hati, maskulin, dan tampan.

Roney dan rekan peneliti menyimpulkan bahwa laki-laki dengan sifat kebapakan memiliki daya tarik paling hebat di mata perempuan.

Baik

Tak bisa dimungkiri, laki-laki dengan persona bad boy memang terlihat seksi dan menantang. Namun, jika bicara soal hubungan untuk masa depan, maka hal tersebut bukanlah pertimbangan utama perempuan. Terbukti dengan 67 persen responden lebih memilih laki-laki yang punya perilaku baik untuk dijadikan suami.

Para responden perempuan menilai bahwa pribadi yang baik mencerminkan rasa percaya diri yang dianggap lebih seksi ketimbang laki-laki hobi tebar pesona.

Sebuah studi yang dilakukan di China terhadap 100 responden berusia muda juga menyimpulkan, sifat baik hati dianggap jauh lebih memikat daripada penampilan fisik.

Jujur

Sebanyak 66 persen responden perempuan percaya bahwa laki-laki yang jujur dan memiliki integritas merupakan pasangan idaman terbaik.