Kopi Arabika Jawa Barat, Tengku Erry Sebut Sama Nikmatnya dengan Kopi Arabika Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyempatkan mencicipi kopi arabika Jawa Barat disela-sela acara Rapat Kerja Nasional (Rekernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ke-3 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/2/2018) malam.

Kopi arabika Jawa Barat sangat terkenal dan menempati tiga besar daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. ‘’Namun, kopi arabika Jawa Barat sama enaknya dengan kopi arabika Sumut, karena sama-sama meraih penghargaan untuk komitmen peningkatan produksi dan daya saing kopi dari Kementerian Pertanian tahun lalu,’’ ujar Erry sambil tersenyum.

Kita ketahui bersama budaya minum kopi yang lebih dikenal ngopi bukanlah hal yang baru bagi orang Indonesia. Sebagai negara penghasil kopi terbesar ketiga di dunia setelah Brazil dan Vietnam, menjadikan Indonesia sebagai negara pengekspor kopi.

Kopi ini bukan hanya dikonsumsi oleh para orang tua, anak-anak muda sekarang juga banyak yang menggandrungi kopi. ‘’Karena kopi dikonsumsi ketika nongkrong dalam keadaan santai. Dan kopi kita sudah menjadi komoditi ekspor ke manca negara,’’ ucap Erry. Berita Bandung, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini