Muballigh Sumut, Erry Minta Tingkatkan Peran Dalam Kehidupan Beragama dan Bermasyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan para muballigh dan muballighah Sumut agar meningkatkan peran dan potensi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

‘’Tahun ini, Sumut menggelar pemilihan gubernur, bupati dan walikota. Saya percaya muballigh maupun muballighah memiliki peran yang besar agar Pilkada serentak tersebut sukses,’’ ucap Tengku Erry usai memberi sambutan dalam silaturahmi Muballigh-Muballighah dan pelantikan perkenalan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (akomubin) Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan, Sabtu (17/2/2018).B

Disamping itu, tentunya para muballigh dan muballighah berbuat yang sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat, agar umat Islam mampu menjadi penggerak, pendorong dan pengendali moral dan nurani bangsa terutama dalam menghadapi perkembangan global di masa datang.

Untuk itu Tengku Erry berpesan kepada para pengurus Bakomubin Sumut yang dilantik periode 2017-2022, yang telah menerima amanah haruslah dapat bekerja keras dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab sehingga kepercayaan yang diberikan akan bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat pada umumnya.

Selain menjadi pembinaan keagamaan umat, muballigh juga terus membina hubungan kemitraan yang harmonis dan elemen masyarakat lainnya dalam memberi semangat baru pembangunan keagamaan di Sumut.

Tak hanya itu Gubsu Erry juga berpesan pada era globalisasi ini, para muballigh dan muballighah dituntut untuk terus berpacu meningkatkan ilmu pengetahuan , kemampuan dan ketrampilan dalam upaya meningkatkan kualitas dan peran sertanya dalam pembangunan.

“Untuk itu diharapkan para muballigh dapat meningkatkan kualitas keimanan masyarakat bahwa ajaran Islam sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman, sebab berbagai tantangan dan hambatan yang kita hadapi baik sekarang maupun masa mendatang,’’ tandasnya.

Sementara Ketua DPW Bakomubin Provsu H Ardiansyah Saragih mengatakan peran mereka tidak hanya memberi dan membentuk karakter Islam kepada umat juga memperbaiki akidah baik dalam kota hingga ke pelosok desa.

“Kita akan menyebarkan ajaran Islam ke seluruh tempat bahkan ke pelosok desa, untuk itu kami juga butuh dukungan semua lembaga termasuk pemerintah dalam syiar Islam mulai dari kota hingga ke pelosok desa,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum DPP Bakomubin Pusat Dedi Ismatullah, bahwa kondisi akidah umat sekarang ini sangatlah penting, peran muballigh tidak hanya memperbaiki akidah umat juga sebagai wadah menyatuhkan paham antara dua organisasi besar Islam yakni Muhammadiyah dan NU.

Selain memperbaiki akidah, dan menyatuhkan dua ormas Islam juga, Bakomubin berperan mengawal kehidupan berbangsa sebab kata Dedi gerakan muballigh juga memiliki kewajiban dalam bela negara dan mengawal empat pilar MPR RI. “Peran muballigh tidak hanya menyebar kalimatullah yakni sampaikan meski hanya satu ayat juga mengaktualisasikan nilai-nilai ayat suci Alquran dan konstitusi dalam bingkai NKRI,” paparnya.

Acara tersebut juga dihadiri Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat nomor urut 2 dan Calon Wakil Gubernur Musa Rajeck Shah bernomor urut 1. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini