Pelantikan HMI Komisariat FUSI UINSU,
Foto: Alumni, Pengurus HMI FUSI UINSU Periode 2018-2019 dan Ketua HMI Cabang Medan foto bersama usai acara pelantikan.

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Medan menggelar pelantikan Pengurus HMI Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (HMI FUSI UINSU) Periode 2018-2019 pada Sabtu (20/1/2018) di Aula Pusbinsa UINSU Jalan Williem Iskandar Pasar V, Kenangan Baru, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Sumatera Utara.

Agenda pelantikan mengusung tema “Internalisasi dan Hikmatisasi Insan Cita Pada Diri Kader Guna Mewujudkan HMI yang Progresif”. Dalam sambutannya Kanda Rinaldi yang merupakan alumni komisariat Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UINSU mengatakan gunakanlah alumni untuk kemajuan dan terus berkomunikasi agar mencapai suatu tujuan dan membuat reuni akbar.

Selanjutnya Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Kanda Dr H Arifinsyah MAg. Dalam Orasi ilmiahnya tersebut, ada tiga kualitas harus dimiliki kader HMI.

“Yaitu, wawasan keilmuan, wawasan keagamaan dan wawasan keindonesiaan. Agar dapat menjadi kader yang memiliki potensi, berinovasi dan unggul, “ tuturnya.

Ketua Umum Demisioner Andri Pratama Lubis mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan sepengurusan selama setahun telah bekerja semaksimal mungkin sehingga program kerja selama setahun terselenggara dengan baik walaupun masih ada kekurangan.

“Harapan saya kepada pengurus periode 2018-2019 bisa belajar dari pengurus tahun lalu dalam melakukan kegiatan, agar kegiatannya lebih baik lagi dari pada sebelumnya,” tegasnya.

Lebih lanjutnya, Ia juga berpesan kepada kepengurusan kedepannya agar nikmati sensasi dan hadapi tantangan serta konsisten dan solid.

Pelantikan HMI Komisariat FUSI UINSU
Foto: Tampak Kanda Agusman Damanik saat penandatanganan saksi serah terima jabatan HMI FUSI UINSU periode 2018-2019.

Ketua umum terpilih Komisariat FUSI UINSU yaitu Said Hasan Assegaf Rambe juga memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan.

Ia mengatakan dengan tegas akan membawa dan mengayomi komisariat lebih baik lagi, banyak persoalan yang akan dihadapinya.

“Saya menginginkan kekompakkan kawan-kawan pengurus dalam menjaga amanah ini bersama,“ ujarnya.

Ketua Umum HMI Cabang Medan Angga Syahputra memotivasi pengurus baru untuk berjuang melanjutkan perekrutan kader dan merasa bahagia di acara pelantikan HMI FUSI UINSU.

Acara tersebut turut hadir yaitu alumni FUSI UINSU, Senior, Sekum HMI Cabang Medan, Kabid PAO HMI Cabang Medan, Ketua KOHATI HMI Cabang Medan dan ketua panitianya Mahmud A’raf Nugraha. Berita Medan, Ahmad