Pilgub Sumut 2018, GPII Segera Deklarasikan Dukungan ke Tengku Erry

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara tahun 2018. Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) menilai kinerja yang ditunjukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dalam memimpin Provinsi Sumut cukup berhasil.

Meskipun hanya sekitar dua tahun menjabat Pelaksana Tugas (Plt) dan Gubernur defenitif, Tengku Erry Nuradi dinilai mampu membuat sejumlah terobosan diantaranya mendorong tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Selain itu juga Tengku Erry dinilai mampu mensinergikan sejumlah program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur proyek strategis nasional di Sumut.

“Kita menilai bahwa Pak Gubernur cukup berhasil dalam memimpin Sumut ini dengan sejumlah perubahan meskipun di waktu yang tidak begitu lama. Makanya Insya Allah saat ini kita dalam mempersiapkan untuk mendeklarasikan dukungan kepada Pak Gubernur Erry untuk terpilih kembali pada Pilkada mendatang,” ujar Bendahara Umum PP GPII Guntur Sitiawan saat bersilaturahmi dengan Tengku Erry Nuradi di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Selasa (21/11/2017).

Hadir dalam audiensi tersebut pengurus GPII Sumatera Utara dan GPII se-kabupaten Kota se Sumut diantaranya Ketua GPII Sumut Winda Kustiawan MA.

Terkiat waktu deklarasi lanjut Guntur, pihaknya masih menunggu kesiapan pengurus GPII Sumatera Utara. Lebih lanjut dikatakan Guntur, selain menyampaikan rencana deklarasi dukungan kepada Erry Nuradi, kehadiran pengurus Pusat GPII dan GPII Se Sumatera Utara dalam rangka bersilaturahmi. Selain itu juga pihaknya dalam rangka menyampaikan rencana hajatan kegiatan Muktamar GPII yang rencananya di gelar di Lombok, NTB pada 24 November hingga 1 Desember 2017 mendatang.

Sementara itu Gubsu Tengku Erry Nuradi menyambut baik kesempatan bisa silaturahmi dengan pengurus GPII Pusat dan Sumut. Erry menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan GPII kepada dirinya agar terpilih kembali sebagai Gubernur Sumut pada Pilkada 2018 mendatang.

Menurut Gubsu untuk membangun Provinsi Sumut agar berdaya saing dan semakin paten diperlukan peran serta seluruh masyarakat termasuk GPII. “Peran serta masyarakat termasuk peran pemuda tentu sangat diperlukan untuk Provinsi yang kita cintai ini. Mari sama-sama kita bergandengan tangan wujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta berdaya saing guna mewujdukan masyarakat adil dan sejahtera,” ajak Tengku Erry. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini