Tim Pengabdi Jurusan PPB/BK Unimed
Foto: Lembaga Pengabdian Masyarakat Unimed di Batubara.

MUDANEWS.COM, Batubara – Dalam mengatasi permasalahan peserta didik (siswa), tim pengabdi Jurusan PPB/BK Unimed merumuskan dan mengimplementasikan program kerjasama guru Bimbingan Konseling dan guru mata pelajaran di SMP Negeri 2 Sei Balai dan SMP Swasta Sepakat Sei Balai yang dimulai pada tanggal 16 Agustus yang akan berlangsung sampai akhir bulan Oktober.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mirza Irawan, S.Pd.,M.Pd.,Kons. Asiah S.Pd.,M.Pd dan Rafael Lisinus ginting S.Pd.,M.Pd selaku tim pengabdi jurusan PPB/BK dan juga diikuti 40 orang peserta diantaranya adalah guru BK, guru mata pelajaran dan siswa-siswi.

Secara umum, program penyiapan siswa/i menghadapi Ujian Nasional (UN) ini meliputi kegiatan FGD, dan Workshop.

Mirza Irawan, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini harus dilakukan karena fenomena kecemasan dan khawatir dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) adalah fenomena yang umum terjadi dikalangan siswa.

“Kegiatan ini sangat perlu dilakukan sebab fenomena kecemasan dalam menghadapi ujian nasional kerap dirasakan siswa bahkan timbulnya perasaan tertekan dan takut akan kegagalan yang dirasakan siswa,” ungkapnya.

Tim Pengabdi Jurusan PPB/BK Unimed
Foto: Para guru antusias mengikuti bimbingan untuk persiapan Ujian Nasional.

Dalam sambungannya, hal yang senada dikatakan Mirza kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan diujikan pada ujian nasional dan untuk memperbaiki serta memperkuat penguasaan materi pelajaran. Maka dari itu,tim pengabdi membuat program penyiapan siswa UN melalui kegiatan diagnosis dan remediasi Kesulitan Penguasaan Materi Ujian (KPMU).

“Melalui kegiatan ini, harapan saya juga kepada guru BK dan mata pelajaran memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan nilai, dan sikap yang positif dalam upaya menyiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN),” demikian Mirza. Berita Batubara, Alvian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here