Pemkab Labura, Silaturahmi dengan Mahasiswa di Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar silaturahmi dengan mahasiswa maupun mahasiswi asal Kabupaten Labura yang berkuliah di Kota Medan, yang digelar di Hall Lantai 5 Hotel Soechi Medan, Sabtu (14/10/2017).

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE pada arahannya mengatakan pertemuan ini dimaksudkan untuk membangun grand desain Kabupaten Labuhanbatu Utara di berbagai sektor.

“Di kesempatan ini, kami ingin memperoleh aspirasi dari para mahasiswa, sebagai kaum intelektual dan agent of cheng dalam bidang pendidikan,” ungkap Bupati.

Diharapkan Bupati, dalam pertemuan ini terbangun suatu komunikasi yang produktif, inovatif, dan sinergitas untuk percepatan pembangunan pendidikan, utamanya kualitas sumber daya manusia.

“Saya yakin bila kita awali dengan kemauan, keikhlasan, dan kebersamaan dengan kerja keras, kerja cerdas, cita cita kita bersama untuk meningkatkan pelayanan dibidang pendidikan, akan dapat terwujud,” pungkas Haji Buyung.

Ketua DPRD Labura Drs Ali Tambunan pada sambutan menyampaikan bahwa lembaga Dewan menyambut baik dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, atas kegiatan pertemuan antara Pemerintah daerah dengan mahasiswa asal Kabupaten Labura ini. Hal ini merupakan langkah yang sangat baik, yang perlu mendapat dukungan dari berbahai pihak, dalam upaya meningkatkan tali silaturahmi dengan para mahasiswa asal Labura.

“Kalau untuk pendidikan, DPRD akan selalu mendukung,” ucap Ali.

DPRD juga mengapresiasi para profesor yang selalu mendampingi para mahasiswa asal Labura sampai dengan sampai saat ini. Dan semoga kedepan dunia pendidikan semakin lebih baik.

“Berikan saran dan kritik yang membangun kepada Pemkab Labura dan DPRD Labura, dengan cara pengajuan yang benar, dan berdasarkan penelitian sendiri bukan karena dukungan orang lain kami akan terima,” ucap Ketua di akhir pidatonya.

Rimba Bertuah Sitorus selaku ketua panitia dan ketua PMP Labura menyampaikan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati, Ketua DPRD dan Seluruh undangan yang sudah hadir. Dijelakannya juga bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi dengan tujuan mendekatkan mahasiswa asal Labura dengan Pemerintah Kabupaten Labura.

“Teknologi dan narkoba adalah musuh kita saat ini kawan-kawan, karena medsos bukan tempat mencaci maki atau menjelekkan orang lain, namun sebagai tempat komunikasi dan menyebarluaskan informasi,” ucap Rimbah.

Dilaksanakan juga penandatanganan MoU atau perjanjian kerja sama dengan Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd, Rektor UIN Prof Dr Saidurrahman, MAg, dan Rektor USU yang diwakili Dekan Fisip USU Dr Muryanto Amin SSos, MSi (Fisip).

Terlihat, para narsumber dari Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd beserta jajaran Wakil Rektor 1, 2, 4 dan jajaran dekanat dan staff ahli. Rektor UIN Prof Dr Saidurrahman MAg beserta rombongan.

Rektor USU yang diwakili Dekan Fisip USU Dr Muryanto Amin SSos, MSi (Fisip) menyampaikan materi dan diakhiri dengan makan malam bersama oleh mahasiswa dan undangan yang hadir. Berita Medan, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini