Menuju Pesta Demokrasi
Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM – Pesta Demokrasi serentak yang akan dilaksanakan Juli 2018 mendatang sudah mulai terasa, hal ini dapat kita dengar dari pembahasan masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas)-Sumut, di kantor-kantor hingga kedai kopi, serta di kumpulan ibu-ibu dan pemuda untuk sosialisasi. Masyarakat Padang Lawas sangat menjaga ajaran agama dan adat istiadatnya, ini dapat dilihat dari kebiasaan masyarakat Palas yang taat terhadap ajaran agama dan menjaga nilai-nilai kebudayaan yang ada di daerah Padang Lawas, ini membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas dalam memajukan daerahnya, dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain.

Setelah Padang Lawas di mekarkan dari kabupaten Tapanuli Selatan pada 17 juli 2007 yang lalu, daerah Padang Lawas yang tinggal dari pembangunan saat itu, kini telah mencapai pembangunan yang baik dan sangan signifikan. Hal ini terlihat dalam pembangunan inspratuktur dan pembangunan dunia pendidikan di kabupaten Padang Lawas. Dampak pembangunan ini sudah di rasakan masyarakat sebagaimana hasil jerih payah pemimpin Padang Lawas selama ini. Pemimpin Palas selama ini sangat memiliki jasa kepada masyarakat, karena sudah berhasil memajukan daerah tertinggal pada waktu lalu menjadi daerah yang cukup maju di era globalisasi saat ini.

Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2018, masyarakat Palas, terutama kaum muda harus mengambil andil untuk mencari pemimpin Padang Lawas kedepannya yang lebih baik, masyarakat Padang Lawas yang terdiri dari 12 kecamatan harus memikirkan bagaimana kedepannya, bagaimana kriteria pemimpin yang akan menjaga kultur agama, adat dan budaya di kabupaten Palas, ini harus kita pikirkan sebagai kaum muda terutamanya para aktivis Padang Lawas yang bertufungsi sebagai agen of change, agen social of control, dan agen Islam sejati. Kaum muda dan para kaum tua harus satu pemikiran dalam menentukan pemimpin yang akan datang menuju Padang Lawas yang tuntas menyikapi pembangunan untuk menjadikan Padang Lawas bermartabat dan cinta atas kultur agama, adat dan budaya.

Hari ini Padang Lawas sudah semakin maju, dengan pemimpin yang paham dengan kebutuhan masyarakat, dengan adanya pemimpin yang religius dan paham atas kebutuhan masyarakat Padang Lawas. Masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin, harus bisa membedakan mana calon pemimpin yang akan memajukan daerah kelahiran serta kebanggaan kita dan mana yang hanya mencari kepentingan pribadi atau kelompok. Jika kita sudah merasakan kemajuan Padang Lawas untuk apa lagi kita mencari pemimpin yang lain, lebih baik kita lanjutkan pembangunan Padang Lawas bersama pemimpin yang sudah cerdas dan teruji dalam memimpin kabupaten Padang Lawas yang semakin maju. Sudah saatnya kita bersatu pemuda dan kaum tua demi tercapainya daerah religius, solid, sejahtera, bermartabat & berkeadilan sehingga mejadi daerah percontohan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Kabupaten Padang Lawas kedepannya harus lebih baik, Padang Lawas kaya akan Sumber daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusianya (SDM), Padang Lawas memiliki pemimpin yang religius, cerdas, dan telah teruji atas kinerjanya dalam meningkatkan pendapatan daerah dan melakukan pembangunan inprastruktur, lapangan kerja, pendidikan, ekonomi serta kearifan lokal. Opini Sumut, Ofryananda Siregar

Penulis adalah Mahasiswa Fakultas Hukum UISU dari Putra Daerah Kabupaten Padang Lawas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here