Longsor Jalur Medan-Berastagi
Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – Empat orang mengalami luka-luka akibat longsor yang terjadi di Jalan Jamin Ginting Km 35, Deli Serdang, Minggu (18/9/2017) malam.

Longsor terjadi akibat dari curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin. Empat orang yang mengalami luka sudah mendapatkan perobatan. Longsor juga menimpa empat unit rumah.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Namun longsoran menutup sebagian jalan,” kata Kepala Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang Darwin Surbakti, Senin (18/9/2017).

Longsor yang menyebabkan kemacetan hingga berjam-jam itu terjadi di seputaran tikungan PDAM Tirtanadi. Longsor menutup jalan mulai dari pukul 19.30 WIB. Kemacetan baru bisa diurai sekitar dinihari.

“Kemacetan diperparah dengan adanya pohon Mahoni tumbang di sekitar Km 12,5. Evakuasi pohon ini agak sulit karena jalur ini sudah terlanjur padat dengan kendaraan karena longsor di Km 35 sekitar pukul 19.00 WIB tadi malam,” tuturnya.

Adapun korban yang luka-luka dan mengalami patah tulang adalah Juliana Br Purba (54), Awalta Ginting (37), Indah br Sinuraya (20), dan Novita Br Limbong (18).

Sebelumnya, tanah longsor juga terjadi Desa Namu Duren/Sari Laba,Kecamatan Biru-Biru, Deli Serdang pada Sabtu (16/9/2017) sore. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here