HMI FUSI UINSU, Diskusi Jumatan dan Launching Buletin Dakwah Alqalam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (HMI Komisariat FUSI UINSU) Mengadakan Diskusi Jumatan dan Launching Buletin Dakwah Alqalam.

Bertempat di Stand Lesehan Maperca FUSI UINSU di Jalan Williem Iskandar Pasar V, Medan Estate, Jumat (15/9/2017) diskusi berlangsung menarik.

Diskusi yang digelar HMI Komisariat FUSI UINSU diadakan setiap Jumat pada pukul 10:00 WIB dan diskusi sebelumnya diadakan Rujak Party.

Mengambil tema ‘Rekonstruksi Pola Pikir Islami’. HMI Fusi UINSU menghadirkan Ilham Sani Sebagai Narasumber yang juga merupakan konsultan politik Sumatera Utara dan Alumnus Studi Agama-agama.

Ilham sani mengatakan Budaya diskusi anak HMI selalu hadir dan masih hidup hingga kini dengan berdinamika membangun wacana-wacana yang selalu muncul dari ide dan pemikiran islam.

“Berproses di HMI adalah sebuah pilihan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita mulia. Sebagai insan cita dan pengabdi. Rekonstruksi Pola Pikir Islam harus aplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari dan kita harus bisa menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean,” ujarnya.

Sementara itu, Purjatian Azhar yang juga merupakan alumnus Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang turut hadir, mengatakan Persaingan sangat ketat ketika kita sudah menjadi sarjana.

“Manfaatkan Ilmu yang kita dapat diperkuliahan seperti membaca, diskusi, dan diamalkan. Ilmu seperti ini tidak dapat di perkuliahan,” jelasnya.

HMI FUSI UINSU
Foto: Pelepasan balon ke udara yang diadakan HMI Komisariat FUSI UINSU, Jumat (15/9/2017).

Diskusi tersebut yang dipimpin oleh Ferry Agusti, turut dihadiri juga oleh ketua umum HMI Komisariat FUSI UINSU, Andre Pratama Lubis dan pengurus komisariat serta mahasiswa baru angkatan 2017 dan diakhir acara ditutup dengan Lounching Buletin Alqalam sekaligus pelepasan balon ke udara. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini